Kelapa Dua Gelar Lomba Balita Sehat, Ceria dan Berprestasi

KELAPA DUA – Memotivasi keluarga untuk menjaga dan merawat anak-anaknya secara baik sehingga tumbuh-kembang dengan sehat, digelar Lomba Balita Sehat secara berjenjang mulai dari tingkat puskesmas, kecamatan, sampai tingkat Kabupaten Tangerang.

Rabu (12/7/2017), kegiatan lomba ini juga berlangsung di beberapa puskesmas lainnya.

Ade Ilham Miahti, Ketua PKK Kecamatan Kelapa Dua, memaparkan pemenang Lomba Balita Tingkat Kelapa Dua ini akan menjadi duta kecamatan mengikuti Lomba Balita Sehat Tingkat Kabupaten Tangerang yang akan digelar 20 Juli di Pendopo Kabupaten Tangerang. 

Kepala Puskesmas Kelapa Dua, dr Dewi Anita Ekasari, mengutarakan para balita duta puskesmasnya yang mengikuti lomba ini telah dipersiapkan dengan baik sesuai krateria penilaian. 

Yaitu di antaranya kesehatan umum, kelengkapan imunisasi, status gizi, pengetahuan ibu tentang kesehatan dan perawatan balita serta tumbuh-kembang anak. 

Melalui lomba inipun diharapkan bisa memotivasi para orangtua pemilik balita untuk bisa menjaga dan merawat kesehatan anak-anaknya dengan baik dan benar. Kegiatan lomba ini merupakan salah-satu bagian dari upaya preventif dalam 1.000 hari pertama kehidupan.


Bagikan artikel ini