BUPATI ZAKI PERINGATI NUZULUL QURAN DIMASJID JAMI AL IJMA BERIKAN BANTUAN GURU NGAJI

Legok- Kita percaya dan yakin dengan menjadikan Al-Quran dan Hadist sebagai landasan berfikir dan bersikap, kita tidak akan pernah tersesat dan terjerumus kepada hal-hal yang merusak moral kita sebagai ummat Islam, demikian dikatakan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar saat memperingati malam nuzulul Quran di masjid Jami al Ijma dikelurahan babakan kecamatan legok. Rabu,14/06.

Bulan Ramadhan merupakan bulan yang sangat istimewa, bulan yang didalamnya terdapat perintah bagi seorang mukmin untuk berpuasa, dan Ramadhan menjadi sangat istimewa karena didalamnya terdapat banyak sekali keutamaan yang tidak kita temui di bulan-bulan lainnya, dan malam ini, kita bersama-sama akan memperingati satu diantara sekian banyak peristiwa istimewa di bulan Ramadhan, yaitu Nuzulul Quran. 

" untuk itu mari kita semua menambah keimanan dan ketakwaan kita kepada allah di bulan Ramadah ini, jadikan Alquran sebagai pedoman hidup umat islam," ujar Bupati di depan jamaah masjid jami al ijma legok.

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Hery Heryanto, menambahkan dalam laporannya sebagai media silaturrahmi dan memperkokoh ukhuwah islamiyah dalam menjaga kehidupan umat beragama. 

" semua ini upaya pemerintah daerah menjaga ukhuwah islamiyah diwilayah kita semua, agar terjalin keharmonisan antara masyarakat dan pemerintah," ujarnya

Ust. Sukatma (46) kampung jaha RT 03/04 desa malang nengah kec pagedangan, dia memiliki murid 30 orang, mengajarkan baca tulis alquran secara sukarela dikampunya sendiri. Selama kurang lebih 10 tahun mengajar mengaji, baru kali ini mendapatkan bantuan keagamaan gurungaji dari pemerintah daerah kabupaten tangerang.

" alhamdulillah mendapat bantuan dari pemda, saya gunakan untuk kebutuhan mengajar mengaji dan membeli perlengkapan yang lain mudah-mudahan berkah," ungkap Sukatma. 

Setelah memberikan sambutan Bupati Ahmed Zaki Iskandar memberikan secara simbolis bantuan kepada Guru ngaji kepada gurungaji dan MUI kecamatan, bantuan kepada MUI Kecamatan sebesar Rp. 15.000.000,- dan Guru ngaji sebesar Rp. 1.200.000,-  masing-masing bantuan di tranfer ke rekening gurungaji.

Untuk bantuan keagamaan tahun 2017, kepada MUI di 29 Kecamatan, guru ngaji sebanyak 3480 orang guru ngaji yang tersebar dikecamatan-kecamatan yang ada di Kabupaten Tangerang. Dalam peringatan Nuzulul Quran tingkat Kabupaten Tangerang yang dihadiri oleh kepala SKPD, Camat, tokoh Ulama dan tokoh Masyarakat Kecamatan legok. (by/skj/ Diskominfo)


Bagikan artikel ini