Puskesmas Cikuya-IDI Bagikan Paket Sembako Bagi Masyarakat

SOLEAR – Puskesmas Cikuya bekerja-sama Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Tangerang mengadakan bakti-sosial memberikan layanan pemeriksaan kesehatan gratis dan bantuan pemberian ratusan paket sembako.

Paket yang diserahkan di Puskesmas Cikuya, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang berlangsung pada Minggu (11/7/2017) kepada warga mengikuti pemeriksaan kesehatan gratis.

Merekadi antaranya 90 pasien pemeriksaan USG Bumil, 85 pasien pemerikasaan THT anak SD, 40 pasien pemeriksaan Akupuntur, dan 120 pasien pemeriksaan EKG lansia.

Kegiatan kepedulian sesama ini mendapat dukungan Camat Solear, Ketua PKK Kecamatan Solear, kepala desa, dan tokoh masyarakat, yang menyempatkan diri hadir menyaksikan acara tersebut.

H Ahmad Patoni SIP MM, Camat Solear, mengucapkan terima-kasih kepada IDI Cabang Tangerang dan Puskesmas Cikuya yang telah melaksanakan kegiatan bakti-sosial di wilayahnya dengan memberikan bantuan sembako saat pemeriksaan kesehatan secara gratis.

“Kami sangat mengapresiasi dengan adanya kegiatan ini, dengan harapan semoga kegiatan seperti ini bisa menjadi contoh dari lembaga dan instansi-instansi lainnya,” ucapnya.

Semetara drg Eko Hartati MARS, Kepala Puskesmas Cikuya, merasa puas dengan kegembiraan yang diperlihatkan masyarakat yang telah mendapat pemeriksaan kesehatan gratis sekaligus mendapat bantuan sembako. 

”Semoga kegiatan ini bisa terus kami lakukan bekerja-sama dengan instansi lainnya,” ucapnya.

Ketua IDI Cabang Tangerang dr Emma mengakui kegiatan ini sebagai salah-satu kepedulian pihaknya kepada masyarakat. Kegiatan ini sudah beberapa kali dilaksanakan di tempat yang berbeda-beda.

15/06/17/upload/ef


Bagikan artikel ini