Tangani Kesehatan Masyarakat Harus Dilakukan Bersama OPD-OPD

TIGARAKSA – Meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dengan penanganan lintas sektoral yang solid, Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang menggelar kegiatan Sosialisasi dan Advokasi Bantuan Operasional Kesehatan (BOK) yang diikuti para OPD-OPD di Pemkab Tangerang.

Sosialisasi bertema Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Tidak Menular (P2PTM) serta Masalah Kesehatan Jiwa di Kabupaten Tangerang berlangsung di Ruang Wareng Gedung Pemkab Tangerang di Tigaraksa, Kamis (8/6/2017).

Hadir Kepala Dinas Kesehatan, pimpinan BAPEDA, pimpinan BPKAD, pimpinan Dinas Sosial, pimpinan BKPSDM, pimpinan Dinas Tenaga Kerja, pimpinan Dinas Perhubungan, pimpinan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemukiman Desa, para camat, dan para kepala UPT puskesmas. 

Dalam kegiatan ini didatangkan narasumber dr Jamhir Setiawan M Epid dari Direktorat P2PTM Kementerian Kesehatan RI dan Leni M PSKi dari Direktorat MKJN Kementerian Kesehatan RI.

Mochamad Bachtiar SKM, Kepala Seksi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Tidak Menular (P2PTM) dan Kesehatn Jiwa pada Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, mengutarakan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan hubungan kerja yang lebih baik di lintas sektoral dalam menjaga kesehatan masyarakat.

Diharapkan dengan sosialisasi ini maka hubungan kerja lintas sektoral yang sebelumnya sudah baik bisa menjadi lebih baik lagi.

Sementara dr Hj Midrawati MM, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit pada Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, berpesan agar semua leading-sector bisa saling berkoordinasi dengan baik dalam menjaga kesehatan masyarakat, semisal secara terpadu melakukan kebersihan maupun kesehatan lingkungan masyarakat.

Hal ini penting karena masalah pencegahan dan pengendalian kesehatan masyarakat tidak bisa dilakukan hanya oleh dinas kesehatan saja, melainkan harus dilakukan dengan kebersamaan dinas dan instansi lainnya.


Bagikan artikel ini