BAKAL CALON KADES JALANI TES KESEHATAN DI RSUD BALARAJA

Tigaraksa- Tahapan pemilihan Kepala Desa serentak telah di mulai, sesuai dengan keputusan Bupati Tangerang Nomor: 141/Kep.179-Huk/2017 tentang Penetapan Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Secara Serentak pada 16 desa dilingkungan Pemerintah Kabupaten Tangerang menetapkan Desa Pasir Barat, Butung Jaya, Kemeri, Legok Sukamaju, Tegal Kunir Kidul, Cijeruk, Kramat, Rancaiyuh, Cikasungka, Kosambi, Gintung, Pekayon, Cukanggalih, Sempora, Tanjung Burung, Pasir Nangka.

Kepala Bidang pemerintahan Desa Tisna Hambali Rudani menjelaskan, tahapan sudah dimulai dan pengumuman dan pendaftaran bakal calon akan dilaksanakan 29 mei 2017 sampai dengan 6 juni 2017, untuk itu kita telah melaksanakan rapat dengan Polrerta Tangerang, Polres metro tangerang, Dinas Pendidikan, Dan Badan Pemnerdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa, Dinas Kependudukan dan Pencatatan sipil, RSUD Balaraja.

" sudah sepakat untuk pemeriksaan kesehatan bagi bakal calon kepala desa kita jadwalkan hari jumat tanggal 26 Mei 2017, dan terakhir senin 29 mei 2017, kepada masyarakat yang akan mencalonkan diri di Pilkades serentak silahkan mengecek kesehatannya di RSUD balaraja," ucap Tisna Hambali.

Berdasarkan Peraturan Bupati Nomor 79 tahun 2014 tentang Tata cara Pemilihan, Pemilihan antar waktu dan pemberhentian kepala desa, bagian ke satu persyaratan calon kepala desa diantaranya harus WNI, berkelakuan baik, berbadan sehat, tidak sedang menjalankan hukum pidana penjara, berusia paling rendah 25 tahun dn paling tinggi 65 tahun pada saat mencalonkan atau mendaftar.

" pilkades serentak tahun ini menggunakan Bar code yang tertera  pada surat panggilan, mudah-mudahan dapat meminimalisir kecurangan pada saat proses pemilihan," ungkap Tisna yang juga mantan camat jambe.

Pelaksanaan pemeriksaan kesehatan akan dimulai jam 08.00 s/ d 13.00 dan jangan lupa para calon kades untuk puasa dan membawa copy KTP 2 lembar. Perlu diketahui sesuai jadwal tahapan pemilihan kepala desa serentak akan dilaksanakan pada 27 Agustus 2017, di 16 desa yang tersebar di 13 kecamatan yang ada di Kabupaten Tangerang. 


Bagikan artikel ini