Si-Jempol RSUD Balaraja Cara Mudah Pelayan Kesehatan

Balaraja- Pelayanan Kesehatan di Kabupaten Tangerang terus menunjukan peningkatan mulai dari infrastruktur Kesehatan seperti Gedung Rumah Sakit, Tenaga medis, dan fasilitas lainnya. 

Dengan melayani penduduk 4,6 juta jiwa kebutuhan kesehatan di Kabupaten Tangerang tak bisa dipungkiri sangat lah tidak mudah,  pemerintah harus menyiapkan layanan yang cepat, tepat, dan langsung bisa diakses oleh masyarakat.
Diera Teknologi informasi telepon seluler atau android adalah akses yang paling mudah dijangkau semua kalangan, untuk itu Rumah Sakit Umum Daerah Balaraja mengeluarkan Inovasi Si-Jempol ( Sistem Informasi Jaringan Elektronik Medik Online) , inovasi ini dibuat agar memudahkan masyarakat menjangkau dan melihat ketersediaan layanan yang ada di RSUD Balaraja.

Dalan aplikasi Si Jempol terdapat Konten SiRESPON yaitu Reservasi Online, AUTOPARMA yaitu Anjungan Pendaftaran Pasien Mandiri, E-RESEP Penulisan dan Pemrosesan Resep elektronik dan terintegrasi, SiHAKMAS Sistem Informasi hasil pemeriksaan penunjang seperti laboratorium melalui SMS, INFOTON informasi Tempat Tidur untuk rawat inap Online dan real time , dan tak tanggung-tanggung E-Brojol Bayi Lahir Pulang Bawa akte GRATIS ini semua sangat memudahkan masyarakat dalam menikmati layanan kesehatan.

"  Si-Jempol ini kita buat untuk memper mudah masyarakat dalam layanan kesehatan, hanya menginstal aplikasi, dan masyarakat tak lagi repot mengantri di RSUD Balaraja," tegas dr. Hj. Rr Reniati, M.Kes Direktur RSUD Balaraja.

Setelah menggunakan aplikasi Si Jempol, lanjut Reniati, layanan menjadi tidak lagi mengantri diberbagai loket, baik dipendaftaran poliklinik hingga  apotik. Manfaat lain setelah menggunakan Si Jempol kepercayaan terhadap RS meningkat, data bayi baru melahirkan menjadi up date setiap waktu, 
" inovasi ini kita hadirkan untuk masyarakat, mudah, cepat, tanggap, sigap menuju tangerang sehat," ucap Reniati wanita yang selalu murah senyum.

Bersama inovasi Si Jempol Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menerima penghargaan Sistim Inovasi Pelayanan Publik ( Sinovik) dari Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi yang diserahkan langsung oleh Asman Abnur diGelora Joko Samudro Kabupaten Gersik, Sabtu, 20/05.

" ini bukti hadirnya pemerintah daerah dalam melayani masyarakat, kita terus semangat dalam melayani masyarakat," ucap Zaki usai menyerahkan piagam dilapangan maulana yudha negara.

Beberapa waktu lalu pakar politik Refli Harun mengatakan "Si Jempol memang jempol" saat mengomentari Bupati Tangerang dalam kesempatan presentasi di Kemenpan RB. 

" Si Jempol memang jempol, melayani masyarakat dengan cerdas, mengedukasi dengan aplikasi hingga terjadinya sinergi antara penerima layanan dan RS langsung," ungkap Refli Harun di Kemenpan RB. (SR/skj/Tim RSUD Balaraja)


Bagikan artikel ini