BUPATI RESMIKAN GEDUNG POLIKLINIK RSUD BALARAJA

Balaraja--Bupati Tangerang A Zaki Iskandar Meresmikan Gedung Poliklinik Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Balaraja Kecamatan Balaraja Kabupaten Tangerang yang di laksanakan di Aula RSUD Balaraja Kabupaten Tangerang, Rabu. ( 24/05/2017 )

Pelayanan kesehatan kepada masyarakat merupakan agenda penting dalam pembangunan di suatu daerah, hal ini mengingat tingkat kesehatan masyarakat akan menentukan tingkat kecerdasan manusianya. Oleh karenanya masyarakat yang sehat juga menjadi salah satu tujuan utama pembangunan daerah, dan salah satu indikator terbangunnya kesejahteraan masyarakat yaitu terpenuhinya layanan kesehatan. 

Dalam Sambutannya Bupati Tangerang A Zaki Iskandar Mengatakan, pemerintah Kabupaten Tangerang selalu memberikan perhatian penuh terhadap pembangunan sarana kesehatan. Dan jika hari ini dilaksanakan peresmian penggunaan Gedung Poliklinik RSUD Balaraja, maka ini merupakan bagian yang amat penting dalam menjawab tantangan kesehatan yang amat dibutuhkan masyarakat dewasa ini khususnya di wilayah Kecamatan Balaraja dan sekitarnya. Oleh karena itu atas nama pemerintah Kabupaten Tangerang, saya menyambut baik berdirinya Gedung Poliklinik RSUD Balaraja di Kabupaten Tangerang, yang hari ini dilakukan peresmiannya. Dengan harapan bahwa dengan telah dibangunya gedung baru pelayanan kesehatan ini, dapat menjadi Salah satu pendorong tolak ukur pelaksanaan pembangunan kesehatan di Kabupaten Tangerang.

Lanjut Beliau, Peresmian Gedung baru Poliklinik RSUD Balaraja ini merupakan langkah nyata dari sebuah perjalanan panjang yang akan dilalui Artinya bahwa dengan dilaksanakannya Peresmian Gedung baru Poliklinik RSUD Balaraja, maka selanjutnya kepada manajemen RSUD Balaraja dituntut untuk bekerja secara sistematis, terencana, sesuai dengan tahapan-tahapan yang telah ditentukan dalam rencana pengelolaan, agar keberadaan gedung baru layanan kesehatan 
yang menjadi bagian dari lembaga kesehatan, yang dapat memberi manfaat bagi masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Tangerang Saya berharap bahwa keberadaan gedung poliklinik ini, dalam kiprahnya nanti baik secara langsung maupun tidak langsung akan memberikan dukungan yang positif terhadap pelaksanaan program-program pembangunan bidang kesehatan di Kabupaten Tangerang. 

Zaki juga menambahkan, Saya pun berpesan kepada seluruh manajemen RSUD Balaraja untuk memberikan pelayanan yang memuaskan kepada masyarakat yang membutuhkan layanan kesehatan kepada masyarakat agar nantinya keberadaan Rumah Sakit ini dapat memberikan dampak yang cukup signifikan dalam rangka meminimalisir berbagai permasalahan kesehatan yang berkembang saat ini diwilayah Kabupaten Tangerang. pada kesempatan yang baik ini pula selain kita akan melaksanakan prosesi peresmian gedung Poliklinik RSUD Balaraja ini, juga akan dilaksanakan serangkaian kegiatan lainnya antara lain, Penyerahan Izin Operasional dan Penetapan Kelas B RSUD Balaraja dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu Provinsi Banten, Sosialisasi Si Jempol RSUD Balaraja, dan acara Launching Primary Care BPS dengan RSUD Balaraja. 

"Semoga apa yang menjadi harapan kita semua melalui kegiatan ini yaitu, mewujudkan masyarakat Kabupaten Tangerang yang sehat dapat terwujud sesuai dengan harapan kita semua" Ujar Zaki.

Direktur RSUD RR. Reniyanti Mengatakan, pembangunan gedung Poliklinik/Rawat Jalan yang cukup megah sudah selesai dan dipergunakan, Gedung Rawat Inap pembangunannya sedang berjalan, Gedung 4 lantai dengan penambahan tempat tidur 500 bed jumlah yang luar biasa. Pendaftaran administrasi BPJS dalam waktu dekat juga akan pindah ke sayap kanan ex poliklinik menunggu beberapa penyesuaian. Pembangunan RSUD Balaraja terus menerus ditingkatkan, sebentar lagi RSUD Pantura akan operasional. Mungkin hanya Kabupaten Tangerang yang mempunyai 3 RSUD, ini menandakan betapa besarnya perhatian Pemda Kabupaten Tangerang, perhatian Bapak Bupati Tangerang terhadap peningkatan derajat kesehatan masyarakat Kabupaten Tangerang untuk mewujudkan Tangerang Gemilang Tahun ini juga dibangun gedung Gizi, Peningkatan kapasitas IPAL, jalan antar gedung dan penataan landscape sehingga danau yang ada dibelakang bukan saja berfungsi sebagai tandom air tetapi merupakan bagian dari keindahan RS itu sendiri. 

Lanjut Reniyanti, Di era globalisasi sekarang ini maka Pelayanan Publik dituntut agar bisa melayani masyarakat dengan lebih cepat, tangkas, efektif dan efisien. Penggunaan teknologi modern harus dimanfaatkan dengan baik, anak muda bilang "kekinian". Pada kesempatan ini ingin kami sampaikan bahwa kami punya si Jempol (Sistim Jaringan Elektronik Medik Pasien Online) Walaupun program ini sudah 1,5 tahun tapi kami merasa perlu untuk meningkatkan sosialisasinya agar program ini benar benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

"sudah menjadi kewajiban kami untuk berupaya dari waktu ke waktu meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Tangerang dengan lebih baik dan lebih baik lagi"Tutup Reniyanti. ( Redi/suk-Diskominfo )


Bagikan artikel ini