INOVASI TAK HENTI-HENTI ZAKI TERIMA PENGHARGAAN SINOVIK 2017

Gersik- Inovasi Pelayanan Publik yang digagas oleh Pemerintah Kabupaten Tangerang tak henti-hentinya, tahun lalu dua inovasi yang masuk mendapatkan penghargaan Top 99 Inovasi Pelayanan Publik Nasional,  kali Inovasi yang diluncurkan Badan Pendapantan Daerah dengan inovasi membayar pajak sambil berbelanja (Tax Shopping) dan Aplikasi Sistem Informasi Jaringan Elektronik Medik Pasien Online (Si-Jempol) Rumah Sakit Umum Balaraja .

Terbukti hari Sabtu  (20/05) Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menerima langsung Penghargaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia atas dua inovasi tersebut, penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan RB Asman Abnur di Gelora Joko Samudro Kabupaten Gersik.

Menpan RB Asman Abnur dalam sambutannya mengatakan, melalui gelar pameran dan Simposium Pelayanan Publik Jawa Timur Kita wujudkan Reformasi Birokrasi dan Pemberdayaan SDM Aparatur menuju Pemerintah yang melayani. Sinovik ini dilaksanakan ajang memacu kenirja pemerintahan agar melakukan terobosan inovasi yang melayani masyarakat.

" ini semua memacu pemerintah daerah yang selau melayani dan mempermudah pelayanan kepada masyarakat, karena daerah menjadi garda terdepan dalam melayani rakyatnya," ucap Menpan RB didepan para Gubernur, walikota/Bupati yang menerima perhargaan.

Dari tahun ke tahun, ungkap Asman, antusias setiap instansi dalam kompetisi inovasi pelayanan publik yang di selenggarakan Kementrian PANRB yang sudah tahun ke-4 tersebut cukup besar. Pada tahun ini tercatat bahwa inovasi yang didaftarkan pada sistem informasi inovasi pelayanan publik sebanyak 3.054 inovasi yang berasal dari instansi daerah provinsi, Kabupaten/Kota, kementrian/lembaga, BUMN/BUMD.

" selamat kepada penerima penghargaan, penerima penghargaan malam ini adalah semua gubernur, Bupati/walikota kementrian/lembaga, BUMN/BUMD yang terus memberikan inovasi pelayanan publik dan menjadi model perubahan," terang Asman.

Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar mengucapkan syukur alhamdulillah apa yang telah dikerjakan mendapat apresiasi dan penghargaan, karna semua inovasi yang diluncurkan untuk mempermudah pelayanan bagi masyatakat.

" semua kerja dari SKPD, inovasi ini semua untuk mempermudah masyarakan mendapatkan pelayanan di Kabupaten Tangerang," ucap Zaki setelah menerima penghargaan.
Kepala Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Tangerang Mochamad Maesyal Rasyid menambahkan inovasi pelayanan Tax Shopping yang digagas OPD nya sangat memudahkan kepada masyarakat, karena selain masyarakat membayar pajak kapan saja masyarakat bisa berbelanja kebutuhannya.

" sebelum kita menemukan inovasi ini, masyarakat masih ada yang kesilitan dan bermasalah denganbjerak tempuh pembayaran pajak, itu semua menyita waktu, tenaga dan jarak tempuh, sekarang masyarakat bisa membayar pajak di gerai-gerai indomart dan alfamart terdekat," jelar pria yang akrab disapa Rudi.

Dalam acara penutupan gelar pameran dan Simposium pelayanan publik 2017dan penyerahan penghargaan Top 99 Inovasi Pelayanan publik, hadir pila Mentri Sosial Khofifah Indar Parawansa menerika penghargaan, Gubernur Jawa Timur Sukarwo, Bupati Gersik, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dan penerima penghargaan Top 99 yg lainnya.


Bagikan artikel ini