ZAKI TERIMA TIM PENILAI LOMBA SEKOLAH SEHAT NASIONAL

Tigaraksa - Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar bersama Kepala Dinas Kesehatan menerima Tim Penilai Lomba Sekolah Sehat Nasional di Ruang Rapat Wareng Kantor Bupati Tangerang. Rabu, (17/05/2017).

Ketua Tim Penilai Pusat susindi mengatakan, Diharapkan tidak hanya secara fisiknya saja sekolah itu terlihat bersih melainkan dari perilaku hidup bersih dan sehat, agar budaya hidup bersih dan sehat tidak hanya ketika ada lomba sekolah sehat saja tetapi akan terus berlanjut konsistensi dalam kesehatan lingkungannya

"Semoga kita bisa merasakan dampak lingkungan bersih dan bisa membawa nama Kabupaten Tangerang agar lebih bersinergi di kancah Nasional yang bisa membangun masyarakat yang sadar akan kebersihan dan lingkunganya"ujar susindi.

Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar mengatakan bahwa sekolah merupakan tempat belajar yang sangat strategis untuk memperkenalkan dan memberikan pelajaran tentang kesehatan, karena pada hakikatnya proses belajar mengajar akan berjalan dengan efektif jika lingkungan. Sekolah harus menjadi tempat yang dapat meningkatkan derajat kesehatan peserta didiknya. Hal tersebut dapat terwujud jika terjalin kerjasama dan komitmen dari semua pihak, baik itu guru, siswa, wali siswa, komite sekolah dan masyarakat yang mengupayakan kesehatan di lingkungan sekolah.

Melihat semua aspek yang saya sebutkan di atas, saya sangat percaya bahwa MAN 1 Kabupaten Tangerang ini sudah pantas dan layak untuk bisa mewakili propinsi Banten pada Lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional Tahun 2017. Pernyataan saya ini bukan tanpa alasan, mengingat selain menjadi juara pertama Lomba Sekolah Sehat tingkat Propinsi dan akhirnya mewakili Banten di tingkat nasional. Ini menandakan bahwa MAN 1 Kabupaten Tangerang menjadi sekolah yang sangat memperhatikan kebersihan dan kesehatan lingkungan sekolahnya. 

"Untuk itu, dengan semua yang ada saat ini saya berharap, MAN 1 Kabupaten Tangerang ini dapat memenuhi standar nilai diatas rata-rata untuk menjadi Pemenang Lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional Tahun 2017, Dan perlu saya tekankan bahwa lingkungan sekolah yang sehat dan asri ini bukan diciptakan hanya untuk kepentingan lomba semata, melainkan seluruh aktifitas dan lingkungan yang ada saat ini adalah nyata dan apa adanya bukan dibuat-buat untuk kepentingan lomba saja," Tutup Zaki. (Redi/vic/her-Diskominfo)


Bagikan artikel ini