ZAKI BUKA FESTIVAL WISATA HALAL 2017

Tigaraksa--Bupati Tangerang A Zaki Iskandar membuka Festival Wisata Halal Banten 2017 yang terselenggara mulai dari 12 Mei sampai 14 Mei 2017, bertempat di Islamic Education Area Kecamatan Kelapa Dua Kabupaten Tangerang.(12/05/17)

Ketua Panitia Abdurrahman mengatakan, Festival Wisata Halal Banten 2017 di Islamic Village bertujuan untuk dapat ikut andil dalam mendukung, mendorong dan mempromosikan Provinsi Banten khususnya Kabupaten Tangerang menjadi salah satu Destinasi Wisata Halal di Indonesia bahkan menjadi salah satu Destinasi Wisata Halal Dunia. Selain itu, acara Festival Wisata Halal Banten 2017 juga akan mendorong Pemerintah Provinsi Banten untuk memberikan perhatian khusus terhadap berbagai kawasan wisata religi, wisata strategis, kuliner halal bahkan fashion halal serta ekonomi kreatif berbasis kerakyatan yang frendly terhadap wisatawan Muslim. Festival Wisata Halal Banten 2017 akan disemarakkan berbagai macam kegiatan, seperti Talk Show Wisata Halal, Bazzar Kuliner Halal, Lomba Desain Hotel dan Kawasan Wisata Halal, Lomba Menulis Konsep Wisata Halal, Sertifikasi Halal UMKM, Halal Cooking Competition, Marawis Competiton dan Lomba Duta Wisata Halal. Acara ini terselenggara mulai dari 12 mei sampai 14 mei 2017

"Mari kita bersama sama memajukan kabupaten Tangerang untuk menjadikan wilayah wisata halal nomor satu di indonesia, ayo ramaikan Festival Halal ini". Ujar Abdurrahman

Bupati Tangerang A Zaki Iskandar Mengatakan, Provinsi Banten merupakan salah satu Provinsi yang ditawarkan untuk menjadi Destinasi Wisata Halal di Indonesia. Hal ini dapat kita lihat sendiri berdasarkan dari berbagai ragam kultur hingga tempat-tempat wisata religi yang saat ini dimiliki oleh Provinsi Banten, tentunya predikat yang diberikan untuk Provinsi Banten untuk dijadikan sebagai daerah dengan konsep destinasi wisata halal ini dirasa sangat tepat. Walaupun konsep Wisata halal ini dinilai merupakan konsep baru dalam Pariwisata. konsep ini mampu memberikan banyak manfaat positif baik itu dari segi peningkatan taraf hidup sosial ekonomi masyarakat kita, konsep ini juga mampu untuk memberikan kenyamanan bagi wisatawan muslim lokal maupun mancanegera yang sedang melakukan kunjungan wisata diwilayah Provinsi Banten. 

Lanjut Zaki dengan terselenggaranya kegiatan festival wisata halal banten ini, mari sama- sama kita dukung agar pelaksanaan kegiatan ini dapat terus dilaksanakan secara kontinyu. Dan saya juga berharap, nantinya kegiatan ini, dapat dijadikan sebagai momentum bersama untuk mendorong segala kebijakandan regulasi Pemerintah Daerah supaya wisata halal dapat diterapkan dan dikembangkan di Banten terutama di kabupaten Tangerang. karena kita semua harus tahu, Kabupaten Tangerang sebagai salah satu wilayah terluas di provinsi Banten, memiliki beberapa kawasan yang dapat dijadikan sebagai pilot project untuk kawasan wisata halal, seperti Tanjung Pasir, Tanjung Kait yang menawarkan pengalaman rekreasi bahari kuliner dan seafood,Tanjung Burung, Telaga Biru di Desa Cigaru dan Pulau Cangkir, oleh karena itu, kawasan itu layak untuk dijadikan kawasan wisata halal Banten di Kabupaten Tangerang.

"Semoga melalui kegiatan ini dapat mejadi salah satu cara yang tepat untuk menjalin rasa kesatuan dan persatuan dan persahabatan mempererat persaudaraan, sekaligus menjadi momentum awal sebuah perpaduan sinergis antar para pengusaha muda dan Pemerintah Daerah" Tutup Zaki.(Redi/By-Diskominfo)


Bagikan artikel ini