Rekor Muri Bagi Aksi Massal 4.580 Remaja Putri Minum TTD

TIGARAKSA – Rekor Museum Rekor Indonesia (Muri) pun diraih TP PKK Kabupaten Tangerang bersama Dinkes Kabupaten Tangerang dalam Aksi Minum Tabet Tambah Darah (TTD) Bagi 4.580 Remaja Putri se-Kabupaten Tangerang yang digelar di Lapangan Maulana Yudha Negara, Tigaraksa, Selasa (9/5/2017).

Aksi yang berlangsung meriah itu dilaksanakan terkait HUT Ke-45 TP PKK Kabupaten Tangerang. Setelah petugas Muri melihat aksi yang melibatkan ribuan remaja putri berhasil digelar, maka dia pun menyerahkan sertifikat Pemecahan Rekor Muri kepada Ketua TP PKK Kabupaten Tangerang Ny Yuli Zaki Iskandar didamping Bupati Tangerang H Ahmed Zaki Iskandar.

Ny Yuli Zaki Iskandar mengucapkan terima-kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang telah membantu melaksanakan program pencegahan anemia di wilayah Kabupaten Tangerang dengan gerakan massal meminum TTD sehingga bisa meraih rekor Muri.

“Mudah-mudahan ini akan memotivasi kami untuk terus melakukan yang terbaik untuk masyarakat Kabupaten Tangerang di bidang kesehatan,” katanya.

Diakui Ny Yuli Zaki Iskandar jerih-payah jajarannya bersama jajaran Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang melakukan sosialisasi dan pembinaan kepada para remaja putri, baik di tingkat masyarakat maupun sekolah-sekolah tentang pentingnya minum tablet tambah darah di setiap bulannya, telah mampu mencegah anemia sejak dini di kalangan remaja putri.

Sementara dr Desiriana Dinardianti MARS, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, menambahkan rekor Muri inipun menjadi pemicu jajarannya untuk terus melakukan sosialisasi bersama Tim Penggerak PKK Kabupaten Tangerang serta PKK tingkat kecamatan dan kelurahan-desa tentang penting melakukan mencegah anemia di kalangan remaja putri sejak dini di seluruh wilayah.

Dalam kegiatan sosialisasi itu, papar dr Desiriana Dinardianti MARS, pihaknya pun mendapat bantuan dari kader-kader pelajar anti anemia yang diberi nama Kartini.

“Para kader pelajar ini aktif mengajak para remaja putri dan wanita usia subur mau meminum tablet tambah darah di setiap bulannya sebagai salah-satu kegiatan pencegahan Anemia sejak dini,” pungkasnya.


Bagikan artikel ini