ZAKI BUKA FESTIVAL KULINER JAJANAN BANGO

Pagedangan - Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar membuka Festival Jajanan Bango 2017 Regenerasi Pelestarian Warisan Kuliner Nusantara yang diselenggarakan di Ice BSD Hall 1 Kecamatan Pagedangan Kabupaten Tangerang. Sabtu, (06/05/2017).

Direktur Goverment Sancoyo Antarikso mengatakan Kuliner Nusantara merupakan bagian yang sangat penting dari budaya bangsa. Kecap Bango turut berkontribusi dalam melestarikan warisan Kuliner Nusantara melalui berbagai aktivitas. Salah satu usaha yang telah dilakukan oleh Bango adalah dengan melakukan pencarian Start Up Kuliner Nusantara, dimana Kecap Bango berkomitmen untuk mengapresiasi dan memberikan perhatian lebih kepada para pengusaha kuliner muda yang menunjukkan semangat untuk melanjutkan tongkat estafet pelestarian warisan Kuliner Nusantara.

Setelah melalui tahapan proses penjurian langsung dan online voting telah terpilih 10 start up kuliner teratas yang akan dihadirkan pada Festival Jajanan Bango (FJB) 2017, sebuah Festival Kuliner Akbar Tahunan bertemakan "Regenerasi Pelestarian Warisan Kuliner Nusantara".

"Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bupati Tangerang dan jajarannya atas segala dukungan yang telah diberikan kepada PT. Unilever Indonesia, TBK, sehingga kami dapat terus hadir dan berkontribusi positif bagi masyarakat Indonesia selama lebih dari 83 Tahun," Ucapnya.

Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar memberikan apresiasi tinggi dan mengucapkan terima kasih kepada para pengusaha kuliner muda yang secara antusias untuk turut berpartisipasi dalam acara Festival Jajanan Bango Tahun 2017 ini, di zaman era globalisasi dunia saat ini terus berkembang berbagai macam teknologi dan informasi yang menyebabkan lunturnya nilai-nilai  budaya dan adat istiadat bangsa.

"Untuk itu dengan terselenggaranya kegiatan Festival Jajanan Bango ini dapat dijadikan moment untuk bersama-sama untuk lebih mengenal serta menjaga kekayaan seni, budaya dan ragam khas makanan daerah Nusantara yang sudah menjadi identitas bangsa kita,  dan semoga menjadikan salah satu cara yang tepat untuk menjalin rasa kesatuan dan persatuan serta momentum awal sebuah perpaduan sinergis antar pengusaha kuliner muda dan Pemerintah Daerah," Ucapnya. (Vicco-Redi/Diskominfo).


Bagikan artikel ini