Lomba bercerita Tingkat SD/MI dan SMP/MTSn Se-Kabupaten Tangerang

Kabupaten Tangerang (02/05/2017) Lomba bercerita kembali digelar oleh Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Tangerang tingkat SD/MI dan SMP/MTsN se-Kabupaten Tangerang Tahun 2017 yang dibuka di Kecamatan Curug (selasa, 02/05/2017). Lomba ini bertujuan selain sebagai stimulan dalam meningkatkan minat dan budaya baca juga dapat meningkatkan kreativitas khususnya anak-anak dalam proses pembelajaran.

(Plt) Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Tagerang, H.Yani Sutisna, SH.,M.Si pun menuturkan bahwa dengan bercerita dan mendongeng dapat menjadi sarana penunjang dalam menggali potensi, serta meningkatkan minat baca di kalangan pelajar, terutama SD dan SMP. Karena, dengan adanya lomba bercerita ini, minat baca anak-anak akan semakin berkembang.

Beliau pun menuturkan bahwa kedepannya Dinas Perpustakaan dan arsip akan berupaya untuk mendorong kegiatan bercerita atau mendongeng menjadi salah satu muatan lokal (mulok) di sekolah yang Selanjutnya hal ini pun akan dikoordinasi terlebih dahulu dengan dinas pendidikan, dan disesuaikan dengan muatan-muatan lokal yang ada di Kabupaten Tangerang.


Bagikan artikel ini