WABUP HERMANSYAH RESMIKAN LAB. KOMPUTER SDN KEDUNG DALEM II MAUK

Mauk- Wakil Bupati Tangerang H. Hermansyah meresmikan Laboratorium Sekolah Dasar Negeri Kedung Dalem II Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang. Yang dilaksanakan di halaman Sekolah SDN Kedung Dalem II. Senin, 10/04.

Bantuan Laboratorium Komputer hasil dari CSR Yayasan Habitat Kemanusiaan  (Habitat For Humanity Indonesia)  yang diserahkan langsung oleh Herbet Barimbing selaku Operation Manager Habitat For Humanity Indonesia kepada Kepala sekolah SDN Kedung Dalem II kecamatan mauk.

Dalam sambutannya Herbet Barimbing selaku Operation Manager Habitat For Humanity Indonesia menerangkan organisasinya difokuskan untuk rumah layak huni bagi masyarakat tidak mampu. Sehubungan anak-anak menempuh pendidikan dasar dan  masih banyak sarana pendidikan yang harus dibenahi, juga sebagian anak-anak didik menyita waktunya disekolah maka dari itu kita pun menyentuh dunia pendidikan sebagai rumah siswa siswi bermimpi menjadi sesuatu yang berguna.

" sebetulnya Habitat di fokuakan untuk mewujudkan rumah layak huni bagi masyarakat tidak mampu. Saat ini dunia pendidikan kita beri bantuan untuk fasilitasnya," ujar Herbet.

Sebelumnya Habitat sudah membantu di 5 desa wilayah kecamatan mauk, sekitar 600 rumah layak huni dan fasilitas umum seperti saluran dan pembangunan toilet, serta tempat bermain anak-anak usia dini dikecamatan  mauk.

" kali ini kita memberikan laboratorium Komputer, berikut perangkatnya serta pasilitas yang ada untuk SDN Kedung Dalam II," ungkapnya didepan undangan.

Wakil Bupati Tangerang H. Hermansyah mengatakan dewasa ini urusan pemerintahan daerah terus mengalami peningkatan, urusan dan tanggung jawab pemerintah begitu banyak dibutuhkan sinergitas dari pihak-pihak swasta lainya untuk pembangunan, saya mengapresiasi langkah habitat yang telah membantu program-program pemerintah mulai dari rumah layak huni dan pembangunan lainya.

" saya sangat bangga dan apresiasi kepada habitat yang memberikan bantuan, jaga dan rawat bantuan tersebut untuk kemajuan dunia pendidikan di SDN Kedung Dalam," ucap wabup kepada para guru di SDN kedung dalam II.

Kepala Sekolah Dasar Kedung Dalem II Nani Rukmini menambahkan,  terimakasih atas bantuan dan menyalurkan bantuannya untuk menambah fasilitas sekolah,  dan alhamdulillah aetelah dipergunakan siswa kelas VI sudah langsung bisa menggunakan.

" sangat bermanfaat dalam menambah pengajaran di SDN kami, siswa sudah bisa print format exel," ucap Nani  Kepala sekolah SDN Kedung Dalam II.

Adapun Laboratorium Komputer berukuran 5x7,5 meter. 10 set peraonal Komputer, 1 projector, printer, tiga kipas angin, dan 800 buah buku bacaan. (By/Skj/Diskominfo)


Bagikan artikel ini