152 Peserta Ikut Latihan Siaga Tingkat Gugus

Pasarkemis,--Sebanyak 152 peserta mengikuti kegiatan latihan gabungan siaga tingkat gugus 3 Kwartir Ranting Pasarkemis bertempat SDN 4 Pasarkemis Kabupaten Tangerang. Minggu (9/4).

Acara tersebut dibuka oleh Bunda Rini (Pembina Tunas Harapan) Pengisi Acara Tim Latgab Kwarran, Para Bunda dan Yanda Gugus 3. Turut hadir Ka. AAN TARTIKA S.Pd. M.Si selaku Pengurus MABIRAN Pasarkemis. Kwarcab)

Ketua Kwartir Ranting Pasarkemis, Ka MABIGUS mengatakan kegiatan Latihan Gabungan Siaga tingkat Gugus 3 Kwartir Ranting Pasarkemis telah dilaksanakan dengan baik dan meriah.

Jumlah peserta yang hadir sebanyak 152 Orang, dengan Peserta Pira 72 orang dan Putri 80 orang, Pembina Pendamping 21 Orang. Dari 10 Pangkalan di Wilayah Gugus 3, ada 8 Pangkalan hadir dan 2 Pangkalan tidak hadir. 

Pangkalan yang hadir  yaitu 
SDN  4, SDN Sukaasih 1, SDS Kusuma Bangsa, SDS Tunas Harapan, SDN Sukaasih 3, SDN Pasarkemis 1, SDN Pasarkemis 2, SDN Pasarkemis 3.

"Bagi Pangkalan yang tidak hadir dimohon agar mengirimkan Pasukan Penggalangnya pada Latihan gabungan Penggalang, Minggu 16 April 2017 pukul 08.00 s.d selesai," ujar Ka Mabigus

Kegiatan latihan gabungan tingkat gugus yang dilaksanakan seperti pelaksanaan tata Upacara pembkaan latian, materi pancasila, lagu-lagu siaga, games dan
tatta cara upacara penuntupan latihan.

Kegiatan ini juga merupakan realisasi program kerja kwarran pasarkemis dibawah naungan kak ade Sunaryo.S.Pd.MM selaku ketua kwarran

Ka Mabigus juga menyampaikan ucapan  kepada SDN Pasarkemis 4 atas fasilitasi tempat, Peralatan, dan jamuan, kepada Ka. Mabigus dan Para Pembina. (Hms Kwarcab)

Tetap Semangat. Jayalah Kwarran


Bagikan artikel ini