ADA YANG BEDA BINA WILAYAH TP PKK KAB. TANGERANG DI TIGARAKSA

Ketua TP PKK Kabupaten Tangerang, Yuli Zaki Iskandar lakukan kunjungan kerja dalam rangka Bina Wilayah, di Kelurahan Tigaraksa Kecamatan Tigaraksa Kabupaten Tangerang, Rabu (05/04).

Bina Wilayah ( Binwil ) Tim Penggerak PKK Kabupaten Tangerang terkait 10 program PKK yang dilakukan oleh Kelurahan Tigaraksa, dan meninjau Hasil Program-program PKK yang berada di Kelurahan Tigaraksa.

Yuli Zaki Iskandar selaku Ketua TP PKK Kabupaten Tangerang, mengatakan, PKK merupakan ujung tombak pembangun masyarakat untuk meningkatkan Kesejahteraan Keluarga. Kegiatan PKK merupakan program yang dilakukan secara terus-menerus melalui peran serta masyarakat, sehingga akan lebih cepat dinikmati oleh masyarakat dalam tatanan keluarga.

“Kunjungan Kerja dalam rangka Bina Wilayah melihat dan menilai sejauh mana 10 program pokok PKK yang dijalankan oleh Kelurahan Tigaraksa, dengan memberikan masukan serta meninjau pendampingan yang dilakukan oleh masing-masing kelompok TP PKK di tingkat Kecamatan” ucapnya.

Dalam Kunjungan Binwil ini  difokuskan pada administrasi dan pembinaan kepada kelompok-kelompok kerja PKK di setiap Desa/Kelurahan. Pokja I membidangi penghayatan dan pengenalan Pancasila juga gotong royong, pokja II bidang pendidikan dan keterampilan juga pengembangan hidup berkoperasi, pokja III bidang pangan, sandang, perumahan dan tata laksana rumah tangga, pokja IV bidang kesehatan, kelestarian lingkungan hidup dan perencanaan sehat.

“Saya berharap kepada kader PKK Kelurahan Tigaraksa bisa menjalankan program dengan baik, saat ini kita lakukan pembinaan dan seterus nya tingkatkan kinerja dengan setiap pokja-pokja agar masyarakat merasakan langsung dampak manfaat kegiatan PKK,” ungkapnya.

Sementara itu, Lurah Tigaraksa Galih Prakosa mengatakan, Kedatangan Ketua TP PKK Kabupaten Tangerang beserta anggota dalam rangka Bina Wilayah di Kelurahan Tigaraksa di sambut baik dan sungguh istimewa dengan menghadirkan “Mapag Lengser”, dilanjutkan dengan tarian kreasi dari SD Negeri Pinang Tigaraksa.

 

“Setiap Pembinaan dan Pendampingan selalu dilaksanakan dan sudah di siapkan agendanya kunjungan ke beberapa Kelompok Kerja di tingkat RW, Desa, Kelurahan dan Kecamatan, semoga seluruh Pengurus PKK di semakin aktif dan giat untuk melakukan Pembinaan dan Pendampingan di wilayahnya masing-masing, Semoga di tahun 2017 ini PKK Kabupaten Tangerang bisa meraih Juara Umum Tingkat Provinsi,” tandasnya.(Aris Sutrisno/Tono)

 


Bagikan artikel ini