TMMD KE 98 DILAKSANAKAN DI JAMBE KAB. TANGERANG

Tigaraksa - Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa Ke 98 Tahun 2017 dibuka secara resmi oleh Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar yang bertempat di Lapangan Desa Sukamanah Kecamatan Jambe. Rabu, (05/04/2017).

Panglima Kodam Jaya Mayor Jenderal TNI Jaswandi mengatakan dengan semangat kemanunggalan TNI dan rakyat kita percepat pembangunan di daerah guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam rangka menjaga keutuhan wilayah NKRI. Pelaksanaan TMMD (Tentara Manunggal Membangun Desa) Ke 98 Tahun 2017 Khusus di Kabupaten Tangerang dipusatkan di Lapangan Desa Sukamanah Kecamatan Jambe.

Selama 30 hari efektif dari 150 orang yang terdiri dari anggota TNI yang dibantu beberapa unsur termasuk masyarakat akan melakukan pembangunan jalan sepanjang 587 meter dengan Lebar 3,5 meter dan ketebalan jalan 20 cm, Gorong-gorong 3 titik dan Saluran air 32 meter.

“Saya berharap masyarakat menerima TNI seperti keluarga sendiri karena selama bertugas, mereka akan tinggal berbaur dengan masyarakat,” ungkapnya.

Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar menyampaikan sambutannyaorientasi program pembangunan nasional yang telah disusun oleh Pemerintah baik di tingkat pusat maupun daerah sudah sejak lama diarahkan untuk memenuhi segala bentuk yang menjadi kebutuhan dasar bagi masyarakat khususnya yang bertempat tinggal diwilayah pedesaan. Kabupaten Tangerang sendiri dengan jumlah luasan wilayah 959,6 km² dengan jumlah penduduk mencapai 3,5 Juta jiwa, sebagian besar masyarakat yang berada diwilayah Kabupaten Tangerang bertempat tinggal diwilayah pesisir dan pedesaan dengan kondisi tatanan wilayah serta kualitas sumber daya manusia yang hingga kini masih harus kita benahi dan dikembangkan. Tentunya kondisi tersebut menjadi tantangan tersendiri bagi Pemerintah Daerah untuk mewujudkan kesejahteraan secara merata yang dapat dirasakan oleh masyarakat.

Pelaksanaan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-98 merupakan salah satu wujud bentuk komitmen kita semua untuk bersama-sama meningkatkan taraf hidup dan kualitas masyarakat desa sebagai sumber kekuatan dalam melaksanakan Sistem Pertahanan Rakyat Semesta.

"Saya atas nama Pemerintah Daerah menyambut baik serta mengucapkan terima kasih kepada semua pihak khususnya kepada pihak TNI yang secara kosisten melalui program TMMD ini untuk meningkatkan kualitas serta taraf hidup masyarakat khususnya masyarakat desa yang berada diwilayah Kaubpaten Tangerang, dan berharap melalui terselenggaranya program TMMD ini, selain dapat meningkatkan taraf kesejahteraan masyarakat, juga diharapkan dapat membantu pemerintah dalam meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah dan sekaligus upaya pemberdayaan potensi wilayah pertahanan serta untuk memperkokoh kemanunggalan TNI-rakyat," Ucapnya.

Dilanjutkan Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar didampingi Panglima Kodam Jaya Mayor Jenderal TNI Jaswandi menyerahkan secara simbolis dengan memberikan pacul dan garfu tanah kepada para TNI dan langsung memberikan bantuan kepada masyarakat berupa sembako dan kacamata baca. (Vicco-Redi/Diskominfo).


Bagikan artikel ini