Peresmian pasar Ceplak

PASAR CEPLAK TANGERANG DIRESMIKAN, KEMACETAN DISEKITAR PASAR DIHARAPKAN TEATASI

 

Arus lalu lintas disekitar pasar ceplak, Kecamatan Sukamulya Kabupaten Tangerang yang kerap padat pada jam tertentu kadang menyebabkan kemacetan disekitar pasar di desa kaliasin Kecamatan Sukamulya pasar yang terdiri aiatas lahan seluas 4.344 meter tersebut, senin 20 Februari 2017 diresmikan Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar.Diatas 2.000 meter yang telah selesai pembangunannya dengan pembiayaan berasal dari APBD Kabupaten Tangerang, 80 pedagang kini telah bisa berjualan dipasar dengan konsep pasar modern tersebut.

Mudah-mudahan dengan dibangunnya pasar  ini bisa lebih menata para pedagang untuk tidak mengganggu aktivitas transportasi,  insyaallah untuk jalan raya ceplak ini tidak akan macet lagi karena pedagang sudah punya tempatnya, “Kata Ir. Jarnaji, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tangerang.

Sementara, A. Zaki Iskandar, Bupati Tangerang pada seremoni peresmian pasar tersebut mengatakan pembangunan pasar modern merupakan konsekuensi logis dari perkembangan sosial ekonomi dan fisik kota seiring dengan gaya hidup masyarakat perkotaan yang menginginkan tempat belanja yang bersih dan nayaman.

Namun tidak berarti pasar-pasar tradisional dihilangkan, bahkan keberadaannya harus tetap dipertahankan karena masyarakat kalangan menengah kebawah masih sangat membutuhkan,” katanya

Lanjut Zaki, Pemkab Tangerang terus berupaya agar pasar modern jangan sampai memojokkan pasar tradisional dan pedagang kecilnya melainkan melestarikannya.

Dengan peresmian pasar tersebut, Zaki juga berharap pedagang pasar mendapatkan fasilitas yang baik untuk berjualan sehingga para pedagang bisa berjualan pada tempat yang layak, tertib, aman dan nyaman.

“Silahkan dipakai 24 jam ini pasar, yang terpenting tetap dirawat dan dijaga bersam,” tambahnya

Disaat Yang bersamaan Kepala Bidang Perdagangan ,Dwi Eka Aprillia Berpendapat Bahwa  “Pada intinya para pedagang dipinggir jalan yang selama dikenal dengan pasar kaget Diharapkan Mampu Berjualan berjualan Bukan Hanya pada setiap hari rabu dan minggu, Akan Tetapi  Kedepannya  dapat berjualan setiap hari dan menempati lokasi lapak pasar yang telah selesai dibangun 40 Unit  untuk pedagang kering dan 40 Unit  pedagang basah, sehingga dapat mengatasi kemacetan.

 Pada tahun 2017 ini akan ditindaklanjuti tahap perluasan pembangunan pasar oleh Dinas Tataruang dan Bangunan Kabupaten Tangerang. Dengan keberadaan pasar ini semoga dapat bermanfaat oleh masyarakat sekitar dan mampu mangeliatnya perekonomian msyarakat untuk bisa bejualan sehingga dapat membantu tarap hidup agar lebih sejahtera

 


Bagikan artikel ini