PEMKAB TANGERANG SOSIALISASIKAN SINOVIK

TIGARAKSA -- Bagian Organisasi Setda Kabupaten Tangerang menggelar Sosialisasi dan Bimbingan Teknis Sistem Inovasi Pelayanan Publik (Sinovik), di Aula Padang Golf Modernland. Rabu, (22/2/17).

H. Yani Sutisna selaku Asisten Bidang Administrasi Umum mengungkapkan, sejalan dengan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 19 tahun 2017 tentang Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Dilingkungan Kementrian, Lembaga, dan Pemerintah Daerah, Badan Usaha Milik Daerah yang menjelaskan bahwa, guna mempercepat peningkatan kualitas pelayanan publik kepada masyarakat serta dalam rangka mendorong terciptanya inovasi pelayanan publik tentunya diperlukan langkah nyata (Action plan) yang mampu menyentuh langsung terhadap kebutuhan masyarakat, sehingga harapan kita dalam meningkatkan kesejahterakan masyarakat dan juga kualitas SDM aparatur Negara dapat tercapai sesuai harapan. 

Yani Menambahkan, oleh karena itu Pemerintah Kabupaten Tangerang sendiri sudah melakukan berbagai inovasi pelayanan publik yang menyentuh langsung kepada kebutuhan masyarakat. Hal ini dapat dilihat dari pencapaian pelaksanaan program unggulan Pemerintah Kabupaten Tangerang seperti Program Kartu Sehat, Kartu Pintar, Sistem pelayanan Unit Gawat Darurat secara online, Gebrak PAKUMIS, Program Sanisek, system Dashboard SKPD, hingga system e-Reporting. Dan syukur Alhamdulillah program tersebut hingga saat ini masih terus berjalan dan akan terus kita tingkatkan secara berkesinambungan. 

"atas nama Pemerintah Daerah menyambut baik serta memberikan apresiasi yang tinggi kepada semua pihak atas terselenggaranya kegiatan sosialisasi ini, dan mampu menciptakan dan membuat inovasi yanh bermanfaat bagi masyarakat luas," harap Yani.

Kepala Bagian Organisasi pada Sekretariat Daerah Yeni Suryani mengatakan dalam rangka percepatan peningkatan kualitas pelayanan publik pada Pemerintah Kabupaten Tangerang diperlukan komitmen yang kuat, kreatifitas, inovasi dan terobosan dari Bupati beserta seluruh jajarannya dalam mengimplementasikan kebijakan pelayanan publik.

Maksud dan tujuan dari Kegiatan Sosialiasasi dan bimbingan teknis Sistem Informasi Inovasi pelayanan Publik (SINOVIK) yaitu Terlaksananya fasilitasi kompetensi inovasi pelayanan publik yang diharapkan mampu menjadi acuan bagi unit kerja dan aparatur negara guna meningkatkan pelayanan publik, target capaian kinerja, meningkatkan akuntabilitas dan profesionalisme dalam bekerja dan melayani masyarakat.

 "Oleh karena itu, untuk meningkatkan kualitas layanan publik di Kabupaten Tangerang, dipandang perlu untuk mengikuti kompetisi inovasi pelayanan publik yang diselenggarakan oleh KemenPANRB," Ucapnya.

Lanjut Yeni, Tahun 2016 Kabupaten Tangerang mendapat penghargaan Inovasi Pelayanan Publik dari KemenPAN RB kategori Top 99 dan Top 35 dengan judul "Bergandengan tangan menurunkan angka kematian ibu dan Bayi baru lahir" Dari Dinas Kesehatan dan "Week end dan One day Services" dari BPMPTSP. (herly-vicco/Kominfo).


Bagikan artikel ini