ZAKI TINJAU BANJIR DI KRONJO

TIGARAKSA -- Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar melakukan peninjauan langsung kedaerah yang terdampak banjir, kunjungan tersebut untuk melihat dan mengetahui kondisi warga yang terkena banjir. Senin, (20/2/17).

Hujan yang mengguyur terus menerus di wilayah Kabupaten Tangerang menyebabkan beberapa kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Tangerang, terendam Banjir Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, langsung turun meninjau ke lokasi banjir. kali ini Bupati Zaki mengunjungi Desa Cirumpak Kecamatan Keronjo.

Zaki mengatakan dalam sela-sela kunjungannya, Hari ini Ia menyempatkan kunjungan ke Desa Cirumpak Keronjo untuk meninjau warga yang terkena banjir. banjir disini merupakan masalah tahunan yang melanda wilayah ini yang memang problemnya adalah dari sungai yang meluap ke pemukiman warga karena sungai Cimanceri sudah dangkal.

"alhamdulillah Pak Camat beserta jajaran Dinas Kesehatan (puskesmas Kronjo), dan BPBD sudah mengantisipasi akan kejadian banjir yang ada di Cirumpak ini sehingga warga bisa dibantu dan tidak kesulitan, apabila ada insiden banjir seperti ini di wilayah Kabupaten Tangerang yang lain bisa langsung ditangani dengan tanggap dan sigap oleh jajaran pemerintah Kabupaten Tangerang." ungkap Zaki.

Lalu Zaki menambahkan bahwa tindak lanjut dan penanganan dari pemerintah Kabupaten Tangerang sendiri adalah kita selalu berupaya dan terus melakukan komunikasi dengan Provinsi dan Balai Besar untuk merehab dan merevitalisasi saluran-saluran yang ada di Cirumpak ini terutama pemeliharaan sungai Cimanceuri itu yang paling penting sehigga banjir tahunan yang sering menimpa warga Desa Cirumpak ini bisa di atasi.

Jasim selaku Ketua RT 02 Desa Cirumpak mengungkapkan bahwa yang terkena dampak dari meluapnya sungai Cimanceri ini adalah sebanyak 2 RT yaitu RT 01 dan RT 02 yang memang hampir setiap tahun mengalami keadaan yang sama. "saya dan seluruh warga di Desa Cirumpak sangat berharap dan meminta kepada pemerintah Pusat untuk bisa melakukan pengerukan sungai Cimanceri ini agar kita tidak banjir lagi," harap Jasim.

Perlu diketahui Bupati A. Zaki Iskandar setelah melakukan kunjungan banjir di Keronjo, Bupati Zaki menyempatkan berkunjung ke Kecamatan Kosambi untuk melakukan peresmian Masjid Agung Baitusalam Kecamatan Kosambi. (herly-vicco/kominfo).

 


Bagikan artikel ini