WABUP LANTIK 104 DEWAN HAKIM MTQ KE 47 TINGKAT KABUPATEN TANGERANG

Panongan- Wakil Bupati Tangerang H. Hermansyah melantik Dewan Hakim Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Ke-47 Tingkat Kabupaten Tangerang, pelantikan dilaksanakan di gedung Islamic Centre Citra Raya. Kamis, 16/02.

Wakil Bupati Tangerang H. Hermansyah dalam sambutannya mengatakan MTQ merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan, selain ajang untuk mensyiarkan Islam  dan mengajak masyarakat agar Gemar membaca Al-Quran sebagai pedoman hidup.

"MTQ merupakan kegiatan syiar islam yang merupakan cerminan masyarakat yang religuis, agar semua memahami kandungan alquran sesungguhnya," ucap Wabup Hermansyah.

Selain menjaring Qori-Qoriah, Hafid-Hafizoh yang ada di setiap kecamatan, ini merupakan pembinaan generasi muda yang beriman dan bertaqwa. Untuk itu kepada Dewan Hakim agar lebih profesional dalam penilaian penyelenggaraan MTQ ke-47 tahun 2017.

"Kepada Dewan Hakim yang dilantik agar tetap profesional dalam melakukan penilaian, tunjukan penyelanggaraan ini menghasilkan Qori-Qoriah putra daerah yang dapat dibanggakan," ujar Hermansyah kepada 104 Dewan Hakim yang dilantik.

Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Tangerang Iskandar Mirsad menjelaskan pelaksanaan MTQ Ke-47 akan diselenggarakan di Kecamatan Teluknaga pada tanggal 6 Maret 2017. 

"Penyelanggaraan MTQ sudah sebentar lagi akan dilaksanakan, hari ini pelantikan Dewan Hakim," jelas Iskandar.

Lanjut Iskandar, Kegiatan ini diikuti oleh 120 orang peserta terdiri dari Pengurus LPTQ Kabupaten Tangerang 17 orang, Dewan Hakim MTQ ke- 47 Tingkat Kabupaten Tangerang sebanyak 104 orang.

"Setelah dilantik dilanjutkan orientasi Dewan Hakim, demi meningkatkan profesionalisme penilaian agar terwujudnya Qori-Qoriah berkualitas," ujar Iskandar Mirsad yang juga Sekda Kabupaten Tangerang.

Pengangkatan Dewan Hakim MTQ Ke-47 tingkat Kabupaten Tangerang tahun 2017 berdasarkan Keputusan Bupati Tangerang Nomor 451.15/Kep. 135-Huk/2017. Dalam pelantikan dihadiri oleh Kepala Pengadilan Agama Tigaraksa, Ketua Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Tangerang, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Tangerang dan seluruh pengurus LPTQ Kabupaten Tangerang. (Din/Suk/Diskominfo).


Bagikan artikel ini