ZAKI KELILING PANTAU PELAKSANAAN PILKADA

TIGARAKSA-Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar melakukan pemantauan Pilkada Provinsi Banten dengan berkeliling wilayah di Kabupaten Tangerang untuk memastikan pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Tangerang berjalan lancar dan aman. Rabu, (15/2/17).

Sebelum beranjak melakukan pemantauan, Zaki sempat menggunakan hak suaranya di TPS TPS 13 Kelurahan Cilenggang, Kecamatan serpong, Tangsel.

Dalam pantauannya Zaki mengunjungi berapa TPS (Tempat Pemungutan Suara) yang ada di beberapa TPS yang berada di setiap Kecamatan, diantaranya TPS 27 dan TPS 28 Pos Bitung Kecamatan Curug, TPS 24 Serdangkulon Kecamatan Panongan, TPS 22 dan TPS 23 Taman Puspa Citra Raya Kecamatan Cikupa, dan TPS 10 SMPN 1 Tigaraksa Kecamatan Tigaraksa.

Dalam sela-sela kunjungannya Zaki mengatakan, Alhamdulillah progres untuk pemilih itu cukup tinggi, memang tadi pagi dalam pantauan saya masih sedikit orang-orang yang menggunakan hak pilihnya karna mungkin masih pagi, tapi alhamdulillah mendekati jam 12 itu hasil dari pantauan Kecamatan itu cukup tinggi.

"Saya berharap Pilkada serentak untuk pemilihan Gubernur Banten 2017 bisa berjalan dengan aman, nyaman, damai, demokratis sehingga bisa terpilih pimpinan lima tahun kedepan untuk Provinsi Banten yang nantinya bisa benar-benar membawa aspirasi masyarakat," harap Zaki.

Perlu diketahui bahwa dalam pemilihan Gubernur di Banten Tahun 2017 di Kabupaten Tangerang dengan populasi hampir 3,3 juta jiwa terdapat 4.371 TPS yang tersebar di 29 Kecamatan yang ada, serta DPT (daftar pemilih tetap) di Kabupaten Tangerang berdasarkan berita acara KPU Nomor./BA/XII/2016 bahwa total jumlah pemilih yang ada di Kabupaten Tangerang sebanyak 2.022.286 hak suara dari total 7.734.485 suara di Provinsi Banten. (Herly-Vicco/Kominfo).

 


Bagikan artikel ini