Ditandatangani Komitmen Peningkatan Mutu Layanan Kesehatan

TIGARAKSA – Bupati Tangerang bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang berkomitmen untuk meningkatkan mutu pelayanan kesehatan masyarakat secara berkesinambungan sesuai standar pelayanan kesehatan melalui akreditasi puskesmas.
Komitmen ini ditandai dengan penandatanganan Komitmen Akreditasi Kesehatan yang diawali Bupati Tangerang yang diikuti Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang dan para kepala puskesmas se-Kabupaten Tangerang saat kunjungan kerja bupati ke Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang di Ibukota Tigaraksa, Senin (30/1/2017).
Pada kunjungan didampingi Asda I Pemkab Tangerang terkait pelaksanaan SOTK baru di lingkup Pemkab Tangerang, bupati pun mendengarkan masukan dari puskesmas-puskesmas dan jajaran dinas kesehatan dalam upaya meningkatkan layanan kesehatan masyarakat.
Beberapa masukan yang disampaikan, di antaranya permohonan kepala puskesmas yang mengusulkan peninjauan kembali bangunan Puskesmas Sukadiri yang letaknya di wilayah banjir, bangunan Puskesmas Sukawali yang tata-letaknya kurang layak.
Lalu, perbaikan Pustu Sukawali, bangunan baru Puskesmas Cikupa perlu ditinjau kembali, dan mulai maraknya waria dan wanita malam di sepanjang Jalan Pemda yang dikhawatirkan akan menambah jangkitan penyakit HIV.
Bupati Tangerang H Ahmed Zaki Iskandar mengucapkan terima-kasih atas masukan yang diberikan dan berjanji akan memproses masukan terkait bangunan puskesmas dengan jajaran dinas ciptakarya.
Terkait adanya praktik mesum waria dan wanita malam, bupati akan memerintahkan penertibannya karena praktik liar memang tak boleh ada di wilayah Kabupaten Tangerang.


Bagikan artikel ini