60 ORANG FSPP KABUPATEN TANGERANG DILANTIK

Jayanti - Dalam rangka konsolidasi sumber daya pesantren menyongsong pembangunan masyarakat Tangerang yang islami, sebanyak 60 orang dilantik sebagai pengurus Forum Silaturahmi Pondok Pesantren (FSPP) dan menggelar Rapat Kerja yang dilaksanakan di Pondok Pesantren Daar El-Qolam Gintung Jayanti Kabupaten Tangerang. Kamis, (26/01/2017).

Ustadz Syarifudin selaku Ketua Panitia menyampaikan laporannya dalam kegiatan pelantikan dan rapat kerja hari ini, tentunya untuk membentuk pengurus pondok pesantren yang sebagai ajang silaturahmi antara pondok pesantren, agar bisa bertukar pikiran dan masukan yang bertujuan menciptakan para santri dan santriwati yang baik dan bermanfaat bagi masyarakat. Sebanyak 60 orang FSPP ini yang dilantik dari seluruh pondok pesantren Se-Kabupaten Tangerang.

"Kami harapkan setelah dilantiknya FSPP ini semoga bisa bersinergi dengan Pemerintah Daerah untuk membangun sumber daya pondok pesantren yang islami untuk menuju Tangerang Gemilang, serta FSPP ini dapat melahirkan para Santri dan santriwati yang baik," Ucapnya.

Kh. Oddy Rosihuddin selaku Pemimpin Pesantren Daar El-Qolam 2 mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Bupati Tangerang dan para Kiyai Se-Kabupaten Tangerang atas kehadirannya di Pondok Pesantren ini. Ponpes Daar El-Qolam telah berdiri selama 49 Tahun, tentunya sudah memasuki generasi kedua dan fase kedua untuk terus melanjutkan syiar islam.

"Acara ini dalam rangka silaturahmi antara para ulama dan pemerintah, dan selain itu FSPP akan membuat program untuk menampung aspirasi para umat agar terus bersinergi dalam semua lapisan program pemerintah dan pesantren," Ungkapnya.

Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar mengatakan bahwa Lembaga Pendidikan Pondok Pesantren merupakan lembaga pendidikan yang memberikan pendidikan dan pengajaran secara klasikal selain pendidikan formal yang bertujuan untuk memberi tambahan pengetahuan agama Islam yang menjadi fokus utama lembaga Pendidikan pondok Pesantren ini kepada para pelajar yang merasa kurang menerima pelajaran agama Islam dilingkungan maupun di sekolah-sekolah pada umumnya. Hal ini tentunya sesuai dengan visi dan misi Pemerintah Daerah dalam proses pembangunan khususnya di sektor pendidikan dan juga di sektor Keagamaan yang saat ini menjadi bagian dari prioritas Pemerintah Daerah kepada masyarakat KabupatenTangerang dengan tujuan agar masyarakat Kabupaten Tangerang mampu meningkatkan derajat pendidikan, sehingga pada akhirnya dapat meningkatkan taraf perekonomian masyarakat kearah yang lebih baik. 

"Saya mengucapkan selamat atas dilantiknya para pengurus Forum Silaturahmi Pondok Pesantren Kabupaten Tangerang, semoga amanah yang dibebankan kepada para pengurus ini nantinya dapat dijalankan dengan ikhlas dan penuh rasa tanggungjawab," Ucapnya.

Lanjut Zaki, pada kesempatan yang baik ini pula saya berpesan agar forum ini berjalan dengan baik, dikarenakan Pondok Pesantren yang berada di Kabupaten Tangerang kurang lebih sebanyak 800 pesantren. Dengan harapan melalui Rapat Kerja FSPP Kabupaten Tangerang ini dapat dijadikan momentum yang tepat untuk melakukan evaluasi dan intropeksi terhadap program kerja yang belum mencapai target maupun yang telah diraih, sehingga pada akhirnya diharapkan dapat menghasilkan pemikiran yang ideal. 

"Diharapkan Ponpes ini bisa menghasilkan Para Pendidik, serta Ustadz dan Ustadzah yang baik, serta
kemajuan teknologi agar tidak mempengaruhi santri2 kita, melainkan Manfaatkan teknologi tersebut untuk berkomunikasi yang lebih baik dan tntunya tetap perlu bimbingan serta arahan agar tidak salah langkah dalam memanfaatkan tknolgi tersebut," Ujar Zaki. (Vicco-Redi/Diskominfo).


Bagikan artikel ini