KAB. TANGERANG TERUS BERKOMITMEN BERANTAS PUNGLI

TIGARAKSA - Bupati Tangerang Bersama Kapolresta Tangerang dan Kajari Tigaraksa melakukan rapat tertutup membahas pemantapan dan memaksimalkan keberadaan Tim Satgas Saber Pungli (sapu bersih pungutan liar) di Kabupaten Tangerang. Rabu, (25/1/17).

 

Rapat yang digelar di Aula Inspektorat tersebut membahas tindak lanjut dan untuk lebih memaksimalkan keberadaan satgas saber pungli di Kabupaten Tangerang, Kepala Kejaksaan Negeri Firdaus mengatakan, Pembentukan tim saber di Kabupaten Tangerang ini sangat penting sekali ini merupakan instruksi dari presiden. Dan sudah sepatutnya di Kabupaten juga dibentuk tim saber pungli.

 

"pembentukan tim saber Ini bukan hanya untuk masyarakat saja tetapi kepada kita juga kepada dirikita sendiri selaku aparat, kita mulai dari kita sendiri untuk bersih, jangan sampai kita dan jajaran sendiri malah tertangkap oleh tim saber yang kita bentuk, saya harap di Kabupaten Tangerang bersih dari pungutan liar," terang Firdaus.

 

Hal senadapun diungkapkan oleh Asep Edi Suheri selaku Kapolresta Tangerang, Ia mengatakan Kabupaten Tangerang adalah Kabupaten/Kota pertama yang membentuk tim saber pungli di wilayah Polda Banten, ini merupakan komitmen dari Pemerintah Kabupaten Tangerang dalam membernatas Pungli, ini patut kita apresiasi dan dukung terus.

 

"pembentukan tim saber ini berlaku untuk kita juga, tentunya kita harus lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, dan saya berpesan dalam pembentukan dan memaksimalkan satgas saberpungli ini perlu sinergitas antara instansi dari Polres, Pemda, dan tentunya Kejaksaan jangan sampi kita berjalan sendiri sendiri perlu koordinasi dan sinergitas," tutur Asep Edi.

 

Sementara itu Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar yang juga sebagai penanggung jawab tim saber pungli di Kabupaten Tangerang mengatakan, Hari ini rapat kordinasi yang pertama satuan tugas saber pungli dalam menentukan langkah-langkah berikutnya tentunya ini masih dalam keadaan teknis. Setelah itu yang paling penting memberikan sosialisasi dan informasi kepada masyarakat terlebih dahulu bahwa satgas saber pungli sudah terbentuk di Kabupaten Tangerang dan ada nomor untuk pengaduanya, pelapor harus memiliki indentitas yang jelas dan lokasi yang jelas. Selain sosialisasi ke masyarakat kita akan sosialisasikan juga kepada internal pemerintah daerah dan instansi-instansi yang lain.

 

"Mudah-mudahan dengan adanya satuan tugas saber pungli di Kabupaten Tangerang ini, bisa membawa nama Kabupaten Tangerang bebas dari pungutan liar dan menjadi Kabupaten yang bersih akan adanya oknum Pungutan-pungutan liar (pungli), Saya berharap pembentukan saber pungli di Kabupaten Tangerang bisa berjalan efektif efisien dan bisa memberantas pungli di kabupaten tangerang sehingga mampu memberikan pelayanan kepada masyarakat," Tutup Zaki. (herly-redi/Kominfo).


Bagikan artikel ini