IBU YULI ZAKI LANTIK TP PKK KECAMATAN

IBU YULI ZAKI LANTIK TP PKK KECAMATAN

 

TIGARAKSA - Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tangerang Yuli Zaki Iskandar melantik 29 Ketua Tim Penggerak PKK kecamatan di Gedung Pendopo Bupati Tangerang. Selasa, (24/1/17)

Dalam acara pelantikan Yuli Zaki Iskandar menjelaskan pelantikan hari ini merupakan hal yang biasa dilakukan di TP PKK Kecamatan, ketika Camat beralih tugas dengan otomatis istri-istri camat menjadi menjadi Katua TP PKK Kecamatan demi mendukung kinerja di pemerintahan kecamatan.

"dengan adanya mutasi dan promosi camat beberapa waktu lalu tentunya membuat alih tugas camat pun berubah, dan dengan otomatis TP PKK kecamatan beralih tugas ke istri pejabat yang baru. Semua itu demi mendukung kinerja pemerintah, dalam segi pemberdayaan serta mendukung pelayanan kepada masyarakat," ungkap Yuli.

Yuli Zaki Menambahkan PKK sebagai wadah organisasi wanita diharapkan mampu mendorong  kemampuan kaum wanita dari berbagai aspek,  sehingga anggapan yang meragukan kaum wanita secara bertahap dapat dihilangkan.  Harus diingat bahwa tantangan PKK kedepan adalah bagaimana membentuk citra positif perempuan pembangunan sebagai motivator penggerak masyarakat dan narasumber masyarakat dalam meraih kehidupan yang berkualitas.

Sementara itu Wakil Bupati Tangerang H. Hermansyah mengatakan, Tantangan kedepan yang semakin berat agar menjadikan kaum perempuan lebih kuat dan mulai merubah Pola pikir agar kedepannya kaum perempuan semakin maju,  setara dengan laki-laki,  tanpa meninggalkan kodratnya sebagai perempuan.  Menyadari pentingnya eksistensi perempuan dalam pembangunan tersebut,  berbagai kebijakan telah dilakukan pemerintah dalam mendukung peningkatan peran dan partisipasi perempuan dalam pembangunan. 

"Kepada Ketua TP PKK Kecamatan yang baru saja dilantik, saya mengucapkan selamat, Segera lakukan konsolidasi dan pemantapan kepengurusan mempelajari dan pahami aturan organisasi gerakan PKK,  dan jalin hubungan kerja sama yang harmonis dengan masyarakat dan pemerintah daerah Kabupaten Tangerang, tetapi jangan sampai lupa dengan kodrat dan fungsi ibu-ibu dirumah jangan sampai kewajiban dirumah ditinggalkan," ungkap Hermansyah. (Herly-suk/kominfo)


Bagikan artikel ini