BUPATI ZAKI HADIRI PERINGATAN MAULID NABI MUHAMAD SAW DI SEPATAN

 

TIGARAKSA-- Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar hadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW bersama masyarakat sepatan yang di selenggarakan oleh Mushola Ar Ridho yang dilaksanakan di halaman kantor Kecamatan Sepatan. Selasa (17/01/17).

perkembangan kemajuan jaman saat ini begitu pesat dengan pengaruh modernisasi yang dapat membawa berbagai dampak, baik positif maupun negatif terhadap kehidupan umat manusia. Dampak negatif inilah yang harus kita bentengi, salah satunya adalah dengan mengadakan atau mengikuti kegiatan-kegiatan kerohanian, seperti kegiatan saat ini yang bisa mempertebal keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT. Saya tentunya sangat mendukung kegiatan-kegiatan keagamaan seperti ini. Karena kegiatan keagamaan merupakan salah satu pembinaan umat dalam rangka mewujudkan masyarakat yang religius sebagaimana Visi Kabupaten Tangerang yaitu Mewujudkan Masyarakat Kabupaten Tangerang yang Cerdas, Makmur, Religius dan Berwawasan Lingkungan.

Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar mengatakan acara, Saya mengucap syukur Alhamdulillah dan sangat berbangga hati bahwa peringatan Maulid Nabi dan peringatan hari besar islam lainnya di Kabupaten Tangerang sudah menjadi seperti sebuah tradisi, dan saya memang ingin menjadikan peringatan hari-hari besar Islam seperti Maulid Nabi Muhammad SAW, Karena peringatan hari-hari besar juga merupakan sarana syi’ar Islam dalam rangka terus menumbuhkan dan meningkatkan keimanan dan ketakwaan umat muslim pada ajaran-ajaran Islam sebagaimana yang telah dicontohkan oleh baginda Nabi besar Muhammad SAW.

Lanjut Zaki peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW mengingatkan pada keteladanan Rosulullah baik dalam bekerja, bertindak, bersikap jujur, sangat santun dan toleran, serta tidak suka pada kekerasan.

Saya meyakini dengan meneladani Rosul, Kabupaten Tangerang khusunya negara kita ini Indonesia akan menjadi bangsa yang beradab, makmur, dan sejahtera, sebagai umat Nabi Muhammad, masyarakat Muslim di Indonesia mempunyai tanggung jawab yang tidak ringan.

"Mari ajak generasi penerus kita untuk mengikuti kegiatan-kegiatan keagamaan dan kegiatan positif lainnya yang bisa menunjang masa depan anak yang lebih baik," Tutup Zaki.

M Alif Lazuardy selaku ketua pelaksana mengucapkan, saya senang dengan banyaknya kesibukan bapak Bupati beliau menyempatkan hadir di sini ikut meramaikan acara Maulid Nabi Muhammad SAW ini. Semoga dengan terselenggaranya acara ini masyarakat Kabupaten Tangerang Khususnya warga Sepatan dapat menjadikan pribadi yang lebih baik dari sebelumnya, tawakal serta lebih mencintai para Nabinya.

"Mudah-mudahan penyelenggaraan seperti ini terselenggara setiap tahunya dan bisa membawa masyarakat khususnya masyarakat Sepatan bisa menjadi lebih religius dan bertanggung jawab dan bisa membawa harum nama Kabupaten Tangerang akan masyarakatnya yang religius".tutup Alif.

Syahrul salah satu jamaah asal sepatan juga mengatakan, Kegiatan Maulid Nabi ini merupakan kegiatan rutin setiap Tahun, Karena ini merupakan tradisi umat islam, maka dari itu kita harus terus menjaga tradisi ini, Melalui kegiatan ini kita sebagai umat islam khususnya di Kabupaten Tangerang harus mempertahankan tradisi islam yang ada untuk lebih mendekatkan dan memperkenalkan tradisi islam kepada anak anak kita, jangan sampai anak-anak kita tidak mengetahui tradisinya sendiri,

"Saya mengharapkan agar umat Islam khususnya Masyarakat Kabupaten Tangerang untuk selalu mengedepankan Kecintaan kepada Allah dan Rasulullah dalam kehidupan sehari-hari, karena dengan meneladani sifat dan akhlak Rosul maka hidup kita akan tentram dan damai."Tegasnya.(KWKW-Redi-Suk/kominfo)


Bagikan artikel ini