RIBUAN JAMAAH PADATI DZIKIR AKBAR DALAM MEMPERINGATI HAB KEMENAG KE-71

Tigaraksa - Dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti (HAB) Kemenag Ke 71 Tingkat Kabupaten Tangerang Tahun ini, Kementerian Agama menggelar Dzikir Akbar yang berlangsung di Masjid Agung Al-Amjad Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang. Jum'at, (13/01/2017).

 

Kepala Kementrian Agama Kabupaten Tangerang  H. A. Nawawi menjelaskan dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti Ke-71 maka pelaksanaan Dzikir Akbar ini adalah untuk merenungkan kembali titik tolak perjalanan kiprah Kementrian Agama Kabupaten Tangerang  hingga saat ini. Kegiatan Dzikir Akbar ini sekaligus menutup puncak acara dari rangkaian HAB Kementrian Agama Kabupaten Tangerang yang Ke-71.

 

“Sebanyak ribuan orang mengikuti Dzikir Akbar yang terdiri dari unsur Guru-guru, Amil, KUA, Guru pesantren Se-Kabupaten Tangerang, pegawai Kantor Kementrian Agama Kabupaten Tangerang, tokoh Pemuda dan Agama juga mengikuti dzikir bersama yang diselenggarakan oleh kementrian Agama Kabupaten Tangerang," Ucapnya.

 

Lanjut Nawawi, kegiatan Dzikir Akbar ini semata-mata dilakukan sebagai bentuk rasa syukur dari seluruh jajaran Kementerian Agama. Selain itu ia menegaskan, rasa syukur itu dapat dituangkan dan diperingati dengan terus berusaha mengembangkan kualitas Kementerian Agama di masa yang akan datang.

 

Dalam Kesempatan Tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Iskandar Mirsad berharap kepada Kementrian Agama Kabupaten Tangerang agar terus meningkatkan kualitas kehidupan rohaniah sekaligus menambah kecerdasan spiritual kita. Karena melalui Dzikir kita semua diajak untuk mendekatkan diri kita, untuk bertafakur apa yang harus kita perbuat sebagai hamba Allah dan sebagai makhluk sosial.

 

“Dzikir ini pun salah satu upaya agar dapat selalu bekerja dengan hati yang bersih dan pikiran yang jernih, saya menyambut baik kegiatan ini, agar menjadi pendorong atau motivasi untuk senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan khususnya untuk masyarakat di Kabupaten Tangerang”, Ujar Iskandar.

 

Di sela-sela acara tersebut Amil Nandang salah satu peserta yang mengikuti Dzikir akbar berasal panongan mengatakan, acara ini bukan sekedar acara dzikir akbar, ini sebagian silaturahmi keluarga Kemenag Seluruh Kabupaten Tangerang. "Saya sangat mengapresiasi pemerintah Kabupaten Tangerang yang selalu konsisten yang selalu mewujudkan Tangerang Gemilang dan Religius salah satu moto itu sangat terasa sekali oleh masyarakat khususnya pribadi saya," Ucapnya. (Kwkw-Vicco-Redi/Hms).


Bagikan artikel ini