Poskotis Pun Dibuka di SMS dan Supermal Lippo Karawaci

PAGEDANGAN - Kegiatan menyambut tahun baru 2017, Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang bersama Saka Bakti Husada dan kepolisian membuka poskotis di beberapa tempat keramaian untuk menyediakan layanan kesehatan masyarakat di perayaannya.

Poskotis itu di antaranya dibuka di area Summarecon Mal Serpong (SMS) dan dan Supermal Lippo Karawaci. Sontak pembukaan pusat layanan kesehatan ini disambut positif warga yang datang ke lokasi keramaian di dua tempat itu. Mereka merasa nyaman berada di dua mal merayakan tahun baru.

Poskotis di dua titik ini dibuka sejak 26 Desember 2016 sampai 2 Januari 2017. Disyukuri selama pembukaan poskotis, tidak ada kejadian gangguan kesehatan masyarakat yang perlu mendapat pertolongan.

Walaupun demikian para petugas dari beberapa puskesmas tetap melaksanakan tugas dengan siaga penuh. Di antaranya petugas dari Puskesmas Cisauk, Pagedangan dan Suradita yang bersiaga di Poskotis SMS dan petugas Puskesmas Kelapa Dua, Jalan Kutai dan Puskesmas Jalan Emas yang membuka Poskotis di Supermal Lippo Karawaci.

Hartono SKM, Kasubbag TU Puskesmas Pagedangan, Senin (2/1/2017), mengakui kegiatan pembukaan poskotis diintruksikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang untuk kesiagaan memberi layanan kesehatan masyarakat di lokasi-lokasi perayaan.

Terkait itu, para petugas kesehatan dari sejumlah puskesmas dilibatkan bersama Anggota Saka Bakti Husada yang telah mendapat pembinaan untuk memberikan pertolongan pertama pada gangguan kesehatan masyarakat yang mungkin saja terjadi.


Bagikan artikel ini