ZAKI ROMBAK PEJABAT DI AWAL TAHUN 2017

TIGARAKSA - Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar melantik dan ambil sumpah jabatan para pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten Tangerang, yang di lakukan di Lapangan Maulana Yudhanegara puspemkab Tangerang. Kamis, (5/1/17).

 

Zaki mengatakan, Pengukuhan dan pelantikan pejabat dilingkup Pemerintah Kabupaten Tangerang pada hari ini adalah konsekuensi dan pelaksanaan peraturan pemerintah Nomor 18 Tahun 2016, proses pelaksanaan Pengukuhan dan pelantikan pejabat yang di laksanakan pada kesempatan yang baik ini merupakan sesuatu hal yang mutlak untuk dilakukan, karena selain untuk penyegaran dan memberikan suasana baru dalam bekerja.

 

Zaki menambahkan, proses Pengukuhan dan pelantikan ini pun dilakukan sebagai bentuk penyesuaian dengan adanya perubahan Struktur Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) baru yang tentunya dengan tetap  mempertimbangkan kebutuhan dan kelayakan berdasarkan proses kepatutan, kecakapan dan pengalaman yang cukup, serta loyalitas dan dedikasi terhadap pekerjaan.

 

"Proses Pengukuhan dan pelantikan ini pun diharapkan dapat menjadi momen dan langkah strategis dalam rangka peningkatan kualitas kerja dan pelayanan prima bagi masyarakat Kabupaten Tangerang, saya juga berharap di tempatkan dimana saja itu sama tidak ada yang beda tidak ada namanya jabatan enak dan tidak, yang penting itu bagaimana kita mengabdi dan berbuat untuk Kabupaten Tangerang," ungkap Zaki.

 

Iskandar Mirsad selaku Sekda Kabupaten Tangerang mengatakan, proses Pengukuhan dan pelantikan jabatan yang di laksanakan hari ini dapat memberikan motivasi dan semangat dalam bekerja bagi Saudara-saudara yang saat tadi baru saja di lantik. Karena Pemerintah Kabupaten Tangerang saat ini tengah berupaya untuk terus meningkatkan pembangunan di segala bidang yang kesemuanya itu sangat membutuhkan peningkatan kinerja baik di tingkat staf pelaksana, pejabat eselon IV, III, dan II.

 

"saya tekankan kepada seluruh pejabat khususnya yang hari ini dilantik, tidak ada lagi waktu untuk berleha-leha, saat ini kita semua sudah harus bekerja dengan cepat, tepat, dan terorganisir, agar seluruh program yang sudah kita canangkan  tersebut dapat tercapai dengan baik sesuai harapan kita bersama." pungkas Sekda.

 

Kepala BKPPD Kabupaten Tangerang H. Yani Sutisna mengatakan, hari ini dilakukan pelantikan dan pengambilan sumpah para pejabat eselon IV, III, dan II di lingkup Pemda Tangerang dan kurang lebih sekitar 1200 orang yang dilantik dan diambil sumpah, ada dua kali pelantikan yang dilakukan khusus untuk Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil dipisah karena perlu mendapatkan persetujuan dari Kemendagri.

 

"mengapa untuk pelantikan hari ini ada dua kali hanya Dinas Kependudukan dan catatan sipil yang dipisah dari yang lain karena memang khusus untuk Dinas Catatan sipil itu Surat Keputusannya (SK) langsung dan persetujuan dari Mendagri, makanya pelantikannya dilakukan secara tersendiri," Ucap Yani.(kwkw-herly-sukma/HMS).

 

Perlu diketahui total pejabat Eselon II, III, dan IV yang di kukuhkan pengangkatan dan alih tugas kurang lebih 1174 orang, untuk esellon II yang alih tugas Kepala Dinas pendidikan yang tadinya dijabat oleh Teteng Jumara, saat ini menjabat kepala dinas pengendalian penduduk dan KB, saat ini Kursi Kepala Dinas Pendidikan di isi oleh Hadisa Mahsyur, yang tadinya kepala BLHD. Sementara untuk esellon III yang mengalami promosi H. Tibi menjabat sebagai Camat Gunung Kaler yang tadinya Sekcam, sedangkan Camat Pakuhaji saat ini dijabat oleh Ujat Sudrajat yang tadinya menjabat sebagai Sekdis Catatan Sipil. Untuk saat ini Bagian Humas dan Protokol dilebur ke Dinas Komunikasi dan Informatika menjadi Bidang Informasi dan Komunikasi pada Diskominfo. Sedangkan yang awalnya Subbag Pemberitaan yang tadinya di jabat oleh Dwi Chandar Budiman sekarang dijabat oleh Dindin Aminudin Kepala Sksie Pemberitaan dan Kerjasama Media pada Diskominfo, dan Subbag Dokumentasi sebelumnya dijabat oleh Abdul Munir saat ini dijabat oleh Cecep Drajat Kasie Publikasi dan Dokumtasi pada Diskominfo, sedangkan Subbag Protokol sebelumnya dijabat oleh H. M. Yusuf Fahrozi untuk saat ini di jabat oleh Hendarto Kasubag Protokol, Dokumentasi, dan Informasi Pada Setda.