MENGAWALI AWAL TAHUN PEMKAB TANGERANG PERINGATI HARI AMAL BHAKTI KE-71

Tigaraksa - Pemerintah Kabupaten Tangerang melalui Kementrian Agama Kabupaten Tangerang menggelar Upacara Hari Amal Bhakti (HAB) Ke-71 Tahun 2017 Tingkat Kabupaten Tangerang yang dilaksanakan di Lapangan Upacara Maulana Yudha Negara. Selasa, (03/01/2017).

 

Turut dihadiri oleh Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar, Wakil Bupati Tangerang H. Hermansyah, Asda Bidang Pemerintahan dan Kesra, Kepala Kementrian Agama Kabupaten Tangerang, Para Kepala SKPD Kabupaten Tangerang, Ketua MUI Kabupaten Tangerang, KUA, Guru-guru beserta para siswa dan siswi Se-Kabupaten Tangerang.

 

Dalam kesempatan tersebut Bupati Tangerang menyampaikan sambutan Lukman Hakim Saifudin selaku Menteri Agama RI, Saudara-saudara sekalian, sejalan dengan tema Hari Amal Bakti Kementerian Agama ke-71 tahun 2017 yaitu “Bersih Melayani” dan motto “Lebih Dekat Melayani Umat." Seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Agama harus senantiasa mengembangkan wawasan serta meningkatkan ketrampilan dan kesigapan dalam bertugas.

 

Dalam segala ego sektoral, sektarianisme, dan sejenisnya harus disingkirkan dari lingkungan kerja Kementerian Agama. Kita harus bersikap sebagai agamawan sekaligus negarawan yang menempatkan kepentingan umat dan bangsa di atas kepentingan pribadi dan kelompok. Di tengah cepatnya perubahan sosial dan pesatnya teknologi informasi, kita juga harus menjadi pelayan publik yang dapat diandalkan.

 

"Saya berharap peringatan ulang tahun Kementerian Agama ini semakin memperkuat komitmen kita semua terhadap integritas dan etos kerja sebagai pelayan masyarakat dan pengayom semua umat beragama," Ucapnya.

 

A. Zaki Iskandar menambahkan Sesuai dengan tema tersebut, peringatan Hari Amal Bhakti Ke-71 ini diharapkan dapat menegakkan komitmen seluruh aparatur Kementerian Agama kepada integritas, profesionalitas, inovasi, tanggung jawab, dan keteladanan dalam merealisasikan visi dan juga mengemban misi Kementerian Agama. "Hari Amal Bakti Ke-71 Tahun ini mari kita tingkatkan pembangunan keagamaan, dimensi keagamaan dan spiritual harus dijaga dalam kehidupan bernegara, dan pelayanan harus dibenahi dengan sebaik-baiknya," Ujar Zaki.

 

Di sela-sela acara tersebut, Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Tangerang H. A. Nawawi mengatakan, bahwa penyelenggaraan Upacara dalam rangka Hari Amal Bhakti Kemenag Tahun 2017 yang ke-71 dilaksanakan secara rutin setiap Tahunnya. HAB adalah momentum urgen melaksanakan evaluasi dan juga introspeksi (Muhasabah) untuk terus mempertinggi kinerja selaku bentuk pengabdian kepada bangsa dan juga negara sekaligus pelayanan bagi masyarakat.

 

"Kami berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung peringatan Hari Amal Bhakti Tahun ini, dan mari kita jadikan momentum ini untuk terus bermuhasabah dan melakukan perbaikan diri yang lebih baik lagi," Pungkasnya.

 

Dilanjutkan penyerahahan tanda kehormatan Satya Lancana Karya Satya oleh Bupati Tangerang didampingi oleh Wakil Bupati Tangerang beserta Kepala Kementrian Agama Kabupaten Tangerang kepada Satya Lancana karya Satya 30 Tahun kepada Didi jabatan sebagai pengembang siswa dan siswa/santri pada seksi PD dan Pontren Kementrian Agama Kabupaten Tangerang, Satya Lancana Karya Satya 20 Tahun kepada Trisnayanti jabatan sebagai penyuluh agama islam madya pada Kementrian Agama Kabupaten Tangerang, Satya Lancana Karya Satya 10 Tahun kepada Supiyatna jabatan sebagai pengawas muda pada Kementrian Agama Kabupaten Tangerang, dan penyerahan SK penyuluhan agama islam non pns kepada Bahrul Ulum sebagai penyuluh agama islam non pns Kecamatan Tigaraksa serta Ahmad Mahrusillah sebagai penyuluh agama islam non pns Kecamatan Sukadiri. (Kwkw-Vicco-Herli/Hms).


Bagikan artikel ini