Selain Ikut Kerja-bakti, Puskesmas Kelapa Dua Buka Posko Kesehatan

KELAPA DUA – Jajaran Puskesmas Kelapa Dua, selain turut-serta dalam kegiatan kerja-bakti massal bersama masyarakat yang digelar Pemkab Tangerang di 274 desa/kelurahan menuju Kabupaten Tangerang Gemilang, juga membuka Posko Kesehatan pada kegiatan yang dipusatkan di Jl Danau, Kelapa Dua. 
Pada kegiatan yang dibuka Bupati Tangerang H Ahmed Zaki Iskandar pada Kamis (22/12/2016), di lokasi itu posko disiagakan dengan kelengkapan petugas kesehatan yang siap-siaga memberi bantuan yang diperlukan peserta kerja-bakti massal, obat-obatan, sampai menyiagakan mobil ambulance.
“Untuk para petugas kesehatan Puskesmas Kelapa Dua, selain turut-serta melaksanakan kegiatan kebersihan, kita juga membuka posko kesehatan,” kata dr Dewi Anita Etikasari, Kepala Puskesmas Kelapa Dua.
Dalam kerja-bakti massal ini memang diramaikan banyak peserta, di antaranya para kepala dinas, para camat, kader PKK, pelajar, anggota ormas, dan masyarakat. Disyukuri berkat kesiagaan yang baik, pelaksanaan kerja-bakti massal pun berlangsung lancar dan sukses.
Para petugas Puskesmas Kelapa Dua sendiri bersama masyarakat menggelar kerja-bakti membersihkan lingkungan dengan penuh suka-cita.
Dewi Anita Etikasari mengucapkan terima-kasih kepada masyarakat yang turut mendukung kegiatan bersih-bersih massal. “Semoga ini dapat memotivasi masyarakat untuk merubah perilaku sebelumnya yang kurang baik menjadi berperilaku dengan menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).”
Dituturkan dengan memiliki kesadaran menjaga kebersihan diri dan lingkungan dengan baik, akan memunculkan penjagaan kesehatan yang baik pula, sehingga akan mampu memunculkan kesehatan keluargapada akhirnya.
“Dengan bersih, penyakit menyingkir dan hidup pun menjadi nyaman,” pungkasnya.


Bagikan artikel ini