Tim Kesehatan Sukseskan Rangkaian Acara HUT Ke-73 Pemkab Tangerang

PAGEDANGAN – Menyukseskan Perayaan HUT Ke-73 Pemerintah Kabupaten Tangerang, Tim Kesehatan Kabupaten Tangerang turut ambil-bagian dengan membuka posko kesehatan dilengkapi kesiagaan petugas medis, obat-obatan, dan ambulance, di sejumlah titik lokasi perayaannya.

Semisal pada kegiatan Gerak Jalan Santai dan Sepeda Santai Bersama Bupati Kabupaten Tangerang di Foresta BSD, kendaraan ambulance dari posko kesehatan ikut mengiringi dari belakang untuk bersiaga memberi perbantuan kesehatan kepada para peserta yang bisa saja terganggu kesehatannya, Sabtu (24/12/2016).

Ini dilakukan mengingat jumlah peserta sangat banyak. Tim kesehatan yang diterjunkan sendiri didatangkan dari beberapa puskesmas, di antaranya Puskesmas Pagedangan, Puskesmas Cisauk, Puskesmas Suradita, dan Puskesmas Kelapa Dua. Untuk posko utama dilaksanakan petugas dari Dinas Kesehatan Kabupaten yang bersiaga di samping panggung acara.

Akhirnya acara yang diikuti masyarakat dari 29 kecamatan berlangsung sukses dan lancar. Peserta senang mengikuti acara sampai tuntas karena di lokasi finish digelar pembagian door-prize mulai Kipas-angin, Kulkan, TV, Sepeda Gunung, Motor dan hadiah utama Paket Umroh.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, drg Hj Naniek Iswarni Lestari M.Kes, mengutarakan tim kesehatan jajarannya memang selalu siap mendukung rangkaian perayaan HUT Ke-73 Pemerintah Kabupaten Tangerang, yang dilaksanakan mulai 22 Desember sampai 30 Desember.

Disyukuri meskipun rangkaian acara perayaan HUT berlangsung padat, namun tidak ada kejadian masyarakat terganggu kesehatannya secara serius. “Kalau peserta pusing dan lemas karena kelelahan ada, tetapi sudah dapat ditangani dengan baik,” pungkas Hj Naniek.


Bagikan artikel ini