Jajaran Puskesmas Binong Gelar Bersih-bersih Lingkungan

CURUG – Mendukung Gerakan Kebersihan Massal Tangerang Gemilang, Puskesmas Binong mengajak seluruh jajarannya bersama masyarakat melakukan bersih-bersih lingkungan gedung dan halaman puskesmas sampai lingkungan di sekitar puskesmas, Kamis (22/12/2016).
Meskipun begitu, kegiatan ini dilakukan dengan tidak mengabaikan pelayanan kesehatan masyarakat yang ada. Kegiatan bersih-bersih dilaksanakan mulai pukul 07.00–pukul 08.30, di saat-saat masyarakat baru berdatangan ke puskesmas untuk mendapatkan layanan kesehatannya.
Kepala Puskesmas Binong, drg H Taris Syahrul Alam, menuturkan kegiatan yang dilakukan jajarannya sebagai salah-satu dukungan terhadap program Pemkab Tangerang untuk menciptakan Kabupaten Tangerang Gemilang.
Puskesmas Binong melaksanakan kegiatan ini secara rutin dua pekan sekali. Kegiatannya sendiri bisa dilaksanakan pada hari kerja maupun pada hari libur. “Tujuan lainnya untuk memotivasi perubahan perilaku masyarakat terhadap kebersihan lingkungan.”
Budaya cinta kebersihan masyarakat memang harus terus dibangkitkan seiring dengan upaya Pemkab Tangerang yang terus melakukan kebersihan lingkungan dengan menambahkan petugas kebersihan dan armada pengangkut sampahnya.
Sebab itu, Taris Syahrul Alam menghimbau agar masyarakat jangan lagi membuang sampah sembarangan atau bukan pada tempatnya, sehingga kebersihan akan terlihat.


Bagikan artikel ini