HUT SATPAM DIRAYAKAN DENGAN SYUKURAN POTONG TUMPENG

Tigaraksa - Pemerintah Kabupaten Tangerang memperingati Upacara Hut Satpam Ke-36 Tahun 2016 Polres Kota Tangerang. Peringatan HUT Satuan Pengamanan (Satpam) Ke-36, diperingati dengan upacara dan syukuran potong nasi tumpeng. Acara Hut ini dilaksanakan di Lapangan Maulana Yudha Negara Pusat Kabupaten Tangerang. Jum'at, (30/12/2016).

 

Dalam kesempatan tersebut Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar menyampaikan sambutan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia, melalui peringatan hari ulang tahun Satpam ini, dapat dijadikan sebagai sarana untuk melakukan intropeksi dan evaluasi terhadap kinerja yang telah ditampilkan dengan perbaikan dan penyempurnaan terhadap pelaksanaan tugas, peran Satpam sebagai mitra Kepolisian dalam penyelenggaraan swakarsa dapat lebih optimal.

 

“Saya yakin dan optimis, melalui upaya yang sinergis, simultan dan berkesinambungan dari seluruh stakeholder industrial security dalam peningkatan kompetensi profesinya, kinerja Satpam akan semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat” Ujarnya.

 

Tambah Zaki, Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh komunitas anggota satuan pengamanan, serta berharap dapat menciptakan satu iklim adanya jaminan perlindungan masyarakat. Dirgahayu Satuan Pengamanan Ke-36 kepada seluruh personel satuan pengamanan (Satpam) dan selamat bertugas.

 

Sementara itu, Kapolres Kota Tangerang Kombespol Asep Edi Suheri dalam kesempatan tersebut mengatakan situasi kamtibmas di tahun 2016 secara umum bisa terkendali. Beberapa kejadian-kejadian yang terkait kejahatan konvensional seperti curat dan curanmor dapat ditekan.

 

Ditambahkannya, hal tersebut tidak terlepas dari peran dan andil dari satuan pengamanan (Satpam) yang turut ambil bagian membantu Kepolisian dalam menjaga situasi terciptanya suasana kamtibmas yang kondusif.

 

“Alhamdulillah peran Satpam yang menjaga lingkungannya, sangat membantu kami dalam menjaga kemananan ditempat kerja dan masyarakat,” Pungkasnya.

 

Dilanjutkan Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar didampingi Kapolres Kota Tangerang memotong tumpeng sebagai tanda mengucap syukur atas hari jadi satuan pengamanan yang Ke-36 dan langsung memberikan secara simbolis kepada salah satu anggota satuan pengamanan. Selain pemotongan tumpeng ini, turut dimeriahkan pula dengan atraksi PBB oleh satuan pengamanan. (Kwkw-Vicco-Redi/Hms).