Rombongan OASE Monitoring Pembangunan Kampung Sejahtera Kohod

PAKUHAJI – Para isteri menteri kabinet yang tergabung dalam Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE) melakukan kunjungan monitoring pembangunan Kampung Sejahtera di Desa Kohod, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang, yang dijadikan desa percontohan Program Kampung Sejahtera Nasional, Selasa (20/12/2016).
Kunjungan rombongan untuk menindak-lanjuti hasil penyusunan master plan itu diterima Wakil Bupati Tangerang, Kabid Promkes pada Dinkes Kabupaten Tangerang, Camat Pakuhaji, Kades Kohod, dan Kepala Puskesmas Pakuhaji. Kunjungan diwarnai peninjauan lokasi pembangunan kampung sejahtera dan kegiatan Posyandu Sukun 4 Desa Kohod.
Ny Erni Guntari Tjahjo Kumolo, Ketua Umum OASE, berharap Pemerintah Provinsi Banten dan  Pemerintah Kabupaten Tangerang dapat membantu kelancaran program OASE dalam membangun Desa Kohod yang menjadi salah-satu pengembangan Kampung Sejahtera dalam 3 tahun ke depan.
H Hermansyah, Wakil Bupati Tangerang, menyatakan siap mendukung program tersebut. Terkait itu, pemkab pun menjadikan desa ini sebagai desa titik sasaran kegiatan pembangunan di tahun 2017.
Sementara Hj Dwi Harti Nugraheni SKM, Kepala Bidang Pengembangan dan Promosi Kesehatan pada Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, menjelaskan tim kesehatan pun akan terus menggencarkan sosialisasi 7 Langkah  Gerakan Kesehatan Nasional (Garnas) dan 12 Indikator Keluarga Sehat, agar masyarakat di wilayah ini dapat termotivasi melaksanakan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di lingkungannya.


Bagikan artikel ini