JAMBE WAKILI PROVINSI BANTEN KE KANCAH NASIONAL OPTIMIS RAIH JUARA

Tangerang-Tim PKK Kabupaten Tangerang optimis dalam Lomba tertib administrasi PKK dan lomba usaha peningkatan pendapatan keluarga (UP2K) di Provinsi Banten dalam rangka hari kesatuan gerak PKK ke-46 tahun 2018( 26/07/18 ).

Sekretaris Umum 1 PKK Pusat Ir.Hj. Rossi Rozanna Septi Murni, M. Kes menegaskan perlombaan kegiatan ini dimaskudkan sebagai evaluasi dan memotivasi agar ada peningkatan pencapaian pelaksanaan program PKK.

Tentunya dengan adanya perlombaan ini, lanjut Rossi diharapkan dapat menghasilkan output peningkatan pencapaian pelaksanaan program, sehingga gerakan PKK dapat lebih berdaya guna dan berhasil guna untuk kesejahteraan keluarga.

 “Lomba yang diadakan dalam rangka HKG PKK-BBGRM meliputi tertib administrasi, pencegahan kekrasaan dalam rumah tangga, kelompok UP2K PKK, hatinya PKK dan pemanfaatan Hasil Toga,” kata Rossi di hadapan Ketua Ketua PKK Kabupaten Tangerang.

Verifikasi ini kata Rossi dimaksudkan hasil penelaahan admisnistrasi ada hal-hal yang belum terekam dalam laporan, mungin bisa lebih bagus dari laporan berkas tertulisnya atau mungkin sebaliknya. Maka dari itu diperlukan peninjuan lapangan untuk melihat kondisi riilnya. “Untuk itulah kami datang ke desa mekar sari ini untuk melaksanakan tugas tersebut,” tuturnya.

"Diakhir arahannya, Rossi berharap kegiatan lomba tidak hanya merupakan kegiatan sesaat menjelang lomba, namun lebih kepada pembinaan berkelanjutan yang dilakukan secara berjenjang." Ujar rossi

Gubernur Banten yang di wakili Asisten bidang administrasi umum samsir SH mengatakan, administrasi mencerminkan suatu kelembagaan tertib administrasi inilah suatu keharusan apa yang sudah kita lakukan di susun dengan benar dan baik, dengan di selenggarakan acara ini tentu ini sebuah kebanggan buat kita semua.

 "semoga PKK Kabupaten Tangerang mendapat penilaian terbaik dari team ini agar Kabupaten Tangerang bisa membawa nama baik provinsi banten ke kancah nasional" ujar samsir

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tangerang Ny. Hj. Neneng Komarudin Kami sangat bangga dan berterima kasih atas upaya dan kerja kerasnya yang telah dilakukan ibu-ibu kader pkk mulai dari tingkat provinsi, Kabupaten, Kecamatan hingga desa, mudah-mudahan hasil kerja keras kita bersama mendapatkan hasil optimal.
" kami optimis hasil pembinaan kita mendapatkan hasil maksimal, untuk juara tingkat nasional," ucap Ketua TP PKK.

Ketua Tim PKK desa mekar sari kecamatan jambe Marjanah untung sumardi mengatakan, sasaran gerakan PKK adalah keluarga dan masyarakat baik tingkat pedesaan maupun perkotaan maka dari itu perlu adanya upaya peningkatan dan pengembangan kemampuan, kepribadian dan perilaku dengan menghayati dan mengamalkan pancasila dan UUD 1945, serta meningkatkan pelaksanaan hak dan kewajiban sesuai dengan hak asasi manusia.

"Saya Berharap aktifitas di wilayah ini terus di tingkatkan agar masyarakat bisa ikut terlibat langsung dan bersama sama dalam membangun Kabupaten Tangerang" tutup marjanah .(redi/suk)


Bagikan artikel ini