Beri Pemahaman, Dinkes Gelar Seminar Hipertensi & DM

TANGERANG – Memberi pemahaman tentang penyakit Hipertensi dan Diabetes Melitus (DM) beserta pencegahannya kepada jajaran aparatur daerah, Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang menggelar Seminar Hipertensi dan DM.

Seminar dilaksanakan Aula Hotel Alium, Kota Tangerang, dengan peserta 75 aparatur dari sejumlah SKPD di Pemkab Tangerang, Selasa (17/7/2018). Ditampilkan narasumber dr Judi Delima M Epid, Kasi Penyakit Pembuluh Darah dari Kemenkes RI dan dr Uswatun Hasanah M Epid, Subdit Penyakit DM GM.

Memaksimalkan kegiatan, panitia seminar pun melalukan pemeriksaan kesehatan darah dan mencek kandungan diabetes keada para peserta sebelum acara dimulai.

Drs H Heri Herianto, Asisten  Bidang Pemerintahan Pemkab Tangerang yang membuka acara, mengapresiasi kegiatan ini karena memang masih banyak aparatur pemda dan masyarakat yang belum memahami benar tentang penyakit Hipertensi dan DM, baik gejala ataupun pencegahannya.

“Terkait itu, saya berharap kegiatan seperti ini bisa terus ditindak-lanjuti dengan mengajak semua jajaran SKPD yang ada, termasuk masyarakat,” harapnya.

Sementara dr Hendra Tarmizi MARS, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit pada Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, menjelaskan kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan hasil survai di setiap wilayah Kabupaten Tangerang didapat bukti semakin meningkatnya kasus Hipertensi dan DM.

Maka Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang menganggap perlu dilaksanakan kegiatan Seminar Hipertensi dan DM dengan memanggil narasumber berkompetensi agar jajaran aparatur dan masyarakat memahami tentang bahaya penyakit tersebut dan segera memeriksakan kesehatannya.

“Inipun dimksudkan supaya faktor resiko terjangkit Hipertensi dan DM dapat dicegah sedini mungkin,” pungkasnya.

sumber : dinkes.tangerangkab.go.id


Bagikan artikel ini