Digelar Lomba Balita Sehat Kecamatan Tigaraksa

TIGARAKSA – Puskesmas Tigaraksa dan Puskesmas Pasir Nangka bekerja-sama TP PKK Kecamatan Tigaraksa menggelar Lomba Balita Sehat Tingkat Kecamatan Tigaraksa yang diikuti para balita sehat dari 14 desa.

Lomba berlangsung di Aula Kecamatan Tigaraksa, Rabu (18/7/2018) menyertakan 28 balita sehat dengan kategori usia balita 0-2 tahun dan 2-5 tahun. Jumlah 28 balita didapat karena masing-masing dari 14 desa mewakilkan kepada 2 balita sehatnya.

Lomba ini dibuka H Yayat Rohiman, Camat Tigaraksa, yang berharap penyelenggaraan lomba hasil kerja-sama TP PKK Kecamatan Tigaraksa dengan dua puskesmas ini bisa memunculkan balita tersehat tingkat Kecamatan Tigaraksa.

“Terkait itu, tim juri harus menilai dengan seksama dan baik…” ungkapnya.

Selanjutnya, balita pemenang lomba akan ditetapkan menjadi duta Balita Sehat Kecamatan Tigaraksa untuk mengikuti Lomba Balita Sehat Tingkat Kabupaten Tangerang yang sesuai agenda akan dilaksanakan pada 25 Juli di Pendopo Kabupaten Tangerang.

Sementara drg Hj Eko Hartati MARS, Kepala Puskesmas Tigaraksa, mengakui dalam melakukan pembinaan pihaknya bersama Kepala Puskesmas Pasir Nangka berkomitmen memberikan pembinaan, pengetahuan, dan bantuan pelayanan kesehatan kepada balita terbaik.

“Kami pun melakukan pelayanan kesehatan bukan hanya di dalam gedung saja, tetapi juga di luar gedung,” paparnya.

Semisal melakukan pembinaan dan pelayanan kesehatan kepada balita di posyandu-posyandu dan kepada lansia di posbindu-posbindu di setiap bulannya secara terjadual di setiap desanya.

Termasuk melakukan pembinaan kesehatan ibu hamil bersama kandungan secara rutin, terlebih di beberapa desa telah terbentuk kelas ibu hamil.

sumber : dikes.tangerangkab.go.id


Bagikan artikel ini