Pj Bupati Tangerang: Perilaku Perawat Cerminkan RS

KELAPA DUA – Pejabat Bupati Tangerang Dr Komarudin mengungkapkan sikap dan perilaku perawat yang tengah bertugas di rumah-sakit menjadi garda terdepan penilaian baik-buruk rumah-sakit tempatnya bekerja di mata masyarakat.

“bila pelayanan mereka baik, ramah, murah senyum, maka masyarakat bisa menilai bahwa rumah sakit tersebut terkategori baik…” papar Pejabat Bupati Tangerang saat membuka Musyawarah Daerah IV Dewan Pengurus Daerah Persatuan Perawat Nasional Indonesia (DPD PPNI) Kabupaten Tangerang di Aula RS Siloam Hospital, Lippo Village, Sabtu (14/7/2018).

Namun, sebaliknya bila pelayanan perawatnya jutek dan kasar, maka masyarakat akan menilai rumah-sakit tersebut kurang baik. “Untuk itu saya berharap jadilah seorang perawat yang baik dan ramah, berikan kasih-sayang dalam melayani kepada setiap pasien,” ajak Pejabat Bupati Tangerang.

Sementara dr Desiriana Dinardianti MARS, Kepala  Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, ke hadapan hadirin di antaranya Ketua DPRD Kabupaten Tangerang H Sumardi SE, Ketua DPP PPNI Harifin Fadillah S.Kp SH M.Kep, dan Ketua DPW PPNI Provinsi Banten H Ahmad Drajat SKM MKM, berharap PPNI Kabupaten Tangerang ke masa depan bisa lebih maju dan semakin baik dalam melaksanakan tugas organisasinya.

Tentunya DPD PPNI Kabupaten Tangerang akan mengadakan kegiatan pelatihan atau seminar dalam meningkatkan pelayanan keperawatan yang lebih baik kepada para anggotanya sebagai perawat  profesional.

Pelaksanaan Musda DPD PPNI Kabupaten Tangerang sendiri berlangsung mulai pukul 13.00 dengan agenda Pemilihan Ketua DPD PPNI Kabupaten Tangerang hingga pelantikan ketua terpilih oleh Ketua DPW PPNI Provinsi Banten.

Hasilnya, dari 18 komisariat yang ada sebanyak 17 komisariat mengaklamasi H Sayuti SKM MM.Kes selaku ketua DPD PPNI Kabupaten Tangerang lama untuk kembali menjadi Ketua DPD PPNI Kabupaten Tangerang.

H Sayuti SKM MM.Kes, Ketua DPD PPNI Kabupaten Tangerang terpilih, mengucapkan terima-kasih atas kepercayaan yang kembali diberikan kepada dirinya untuk kembali memimpin DPD PPNI Kabupaten Tangerang.

“Saya berharap kerja-sama yang telah terjalin bisa terus ditingkatkan lagi untuk menjadikan PPNI Kabupaten Tangerang semakin terpercaya dan keberadaanya diakui masyarakat serta pemerintah…” katanya.

sumber : dinkes.tangerangkab.go.id


Bagikan artikel ini