Masuki Masa Tenang, Penjabat Bupati Ikut Tertibkan Ratusan APK Pilkada Tangerang

Tigaraksa-Penjabat Bupati Tangerang Dr. Komarudin, MAP bersama Panwaslu, KPUD dan Satpol PP menurunkan ratusan Alat Peraga Kampanye (APK) yang terpasang di sepanjang jalan kawasan Puspemkab, Tigaraksa, tepat pukul 00.00 wib, pada Minggu (24/6/2018).

Menurut Komarudin, sesuai peraturan yang berlaku, semua atribut kampanye harus diturunkan pada saat masa tenang atau H-3 jelang pencoblosan.

"Sebagaimana telah diatur dalam PKPU No. 4/2017, maka malam ini tepat jam 00.00, saya pimpin langsung penertiban APK. Disini juga ada rekan-rekan dari Panwas dan KPUD. Kita ingin minggu siang seluruh wilayah sudah bersih dari atribut kampanye," kata Komarudin.

Agar semua wilayah Tangerang bebas dari APK, Komarudin menginstruksikan kepada semua jajaran Satpol PP di tiap kecamatan turut membantu mencopot atribut.

"Saya tidak ragu dengan kerja Satpol PP. Saya yakin mereka akan jalankan instruksi ini dengan cepat. Turunkan baliho, spanduk, banner, lalu data dan masukan ke mobil truk untuk selanjutnya dikumpulkan di tempat yang telah ditentukan," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Panwaskab Tangerang Muslik mengatakan pihaknya akan mencabut seluruh atribut paslon di semua titik.

"Jadi tidak hanya APK yang dipasang di pinggir jalan, rumah warga dan pohon-pohon, tetapi kami juga akan mencabut seluruh gambar paslon yang masih terpasang di kantor-kantor partai politik, banner yang berisi ajakan mencobos di setiap Kantor Kelurahan & Kecamatan," katanya.

Pihak Panwaslu, tambahnya, akan menjatuhkan sanksi bagi paslon yang masih melakukan kegiatan kampanye di masa tenang ini.

“Jika ada pelanggaran yang dilakukan, maka kami akan tindak tegas sesuai prosedur,” tandas Muslik.


Bagikan artikel ini