Di Acara Open House, PJ Bupati: Idul Fitri Merupakan Manifestasi Ketakwaan Diri Pada Allah SWT

Tigaraksa- Momentum Idul Fitri 1439 Hijriyah dapat dimaknai sebagai perwujudan nilai ketakwaan manusia pada sang Khalik. Pesan tersebut disampaikan oleh Penjabat Bupati Tangerang Dr. Komarudin, MAP pada saat Open House dengan unsur Muspida dan Tokoh Masyarakat setelah Shalat Ied di Mesjid Al Amjad, Tigaraksa, Jum'at (15/6/2018).

Menurut Komarudin, puasa menjadi semacam latihan meningkatkan derajat ketakwaan yang holistik, seperti tergambar dalam QS Al Baqarah ayat 183.

"Dalam Al-Qur'an dijelaskan bahwa setelah kita berpuasa sebulan penuh, maka hal yang didambakan adalah bertambahnya derajat takwa. Jadi, sesungguhnya Idul Fitri merupakan manifestasi ketakwaan seorang hamba kepada Allah SWT," katanya.

Setelah melakukan proses pengendalian diri melalui puasa, tambah Komarudin, Islam mengajarkan untuk memaafkan sesama. 

"Kita senantiasa mengakhiri ibadah Ramadhan dengan kerendahan hati untuk saling maaf-memaafkan. Ja'alanallahu minal aidzin wal faizin " ujar Komar.

Karenanya, atas nama pemerintah daerah, Komarudin memohonkan maaf bila ada kesalahan yang dilakukan oleh dirinya maupun jajaran birokrasi lainnya.

"Tentu, saat melayani masyarakat ada salah dan khilaf yang dilakukan, kami mohon maaf lahir-batin. Semoga tahun berikutnya lebih baik lagi. Kullu 'amin wa antum bil khairin," tutup Komarudin.


Bagikan artikel ini