PJ Bupati Tangerang Berangkatkan Ribuan Pemudik

Tigaraksa - Program Mudik Gratis tahun 2018 ini terasa istimewa. Tak hanya dari sisi jumlah yang cukup besar, mencapai 3000-an, tetapi juga ditunjuknya Tigaraksa, ibukota Tangerang sebagai titik pusat pemberangkatan pemudik ke Jawa dan Sumatera.

Hal tersebut disampaikan oleh Penjabat Bupati Tangerang Dr. Komarudin, MAP dalam sambutannya saat melepas rombongan pemudik di halaman Kantor Bupati Tangerang, Jl. H. Somawinata No.1, pada Minggu (10/6/2018). Tampak hadir Sekda Moch. Rasyid Maesal, Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sabilul Alif, Dandim 0510 Letkol Inf Yogi Muhamanto dan sejumlah perwakilan dari Kemenhub RI.

Di hadapan pemudik, Komarudin mengingatkan agar selalu berhati-hati dan menjaga barang bawaannya, seraya mendo'akan keselamatan mereka di perjalanan.

"Kami turut berdo'a semoga semuanya selamat sampai tujuan. Selamat berkumpul dengan keluarga. Sampaikan rasa hormat takdzim kami untuk saudara-saudara di kampung," ujarnya.

Komarudin juga berpesan supaya para pemudik tidak membawa sanak keluarga saat kembali lagi ke Tangerang. 

"Meskipun daerah ini selalu menjadi favorit para pendatang baru untuk tujuan mencari kerja, tetapi saya himbau jangan bawa sanak saudara yang hanya sekedar coba-coba melamar kerja, tanpa skill yang mumpuni. Karena dikhawatirkan justru akan menambah masalah baru," tandas Komar.

Selanjutnya, berkenaan dengan Pilkada yang akan digelar 27 Juni mendatang, Komarudin mengingatkan agar warga Tangerang yang memiliki hak pilih agar pulang sebelum tanggal itu.

"Karena momentum hajatan 5 tahunan kita hanya beberapa hari setelah masuk kerja, diharapkan warga yang sudah miliki hak pilih agar turut memberikan suaranya. Datanglah ke TPS tanggal 27 Juni 2018," katanya.

Dengan semakin dekatnya hari raya Idul Fitri 1439 Hijriyah, tambah Komar, atas nama pribadi dan pemerintah daerah, dirinya menghaturkan mohon maaf lahir batin.

"Tentu, banyak kekurangan dan kekhilafan yang telah saya perbuat selama 2 bulan terakhir ini memimpin sementara Kabupaten Tangerang. Karenanya izinkan saya mengucapkan Minal Aidin wal Faizin, mohon maaf lahir dan batin," tutup Komar.

Kapolresta Kombes Pol Sabilul Alif mengapresiasi program mudik bareng ini. Menurutnya, mudik dengan memakai kendaran roda empat dapat mengurangi tingkat kepadatan lalu lintas dan meminimalisir angka kecelakaaan.

Seperti diketahui, program Mudik Bareng Gratis ini merupakan kerja sama Pemkab Tangerang dengan Kementerian Perhubungan RI. Total 45 armada bus yang disiapkan untuk berangkatkan 3000 peserta mudik. [infokom]


Bagikan artikel ini