TINJAU RAMP CHECK KENDARAAN UNTUK MUDIK LEBARAN

Swara Prima -- Jum'at 08/05/2018 -- Penjabat Bupati Tangerang Meninjau ramp check (infeksi keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan) peninjauan ini berlokasi di KJU Citra Raya dan Berdikari Bojong kegiatan tersebut bertujuan untuk mengecheck kendaraan persiapan untuk mudik agar aman dan lancar. 

Penjabat Bupati Tangerang Dr Komarudin M. Ap.  mengatakan. Hari ini saya check langsung armada Bus untuk persiapan keberangkatan mudik, saya check kelayakan kendaraan seperti ban, rem, dan lampu termasuk supir dan kenek juga kita periksa kesehatannya, Bus yang sudah di pasang Stiker itu sudah dinyatakan layak dan siap untuk keberangkatanya

"Saya berharap Semoga pemudik tahun ini nyaman dan selamat sampai tujuan agar bisa berkumpul bersama keluarganya amin"ucap komarudin. 

Nampak hadir dalam infeksi ini Camat Panongan Prima Saras Puspa yang menyambut kedatangan rombongan di KJU Citra Raya. 

Sementara Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Tangerang H. Bambang Mardi Sentosa mengatakan, ramp check ini sudah dilakukan sebelumnya. Pemeriksaan kendaraan tersebut untuk memastikan kelaikannya. “Setiap kendaraan yang diberi label layak jalan itu bisa digunakan. Kalau tidak ada label laik jalan sebaiknya dihindari. Pengusaha juga kita lakukan sosialisasi,” Ucapnya.

Pengalaman sebelumnya menjadi pelajaran bahwa komunikasi harus terus dibangun dengan pengusaha bus yang mengetahui persis kondisi kendaraannya masing-masing. “Kalau mereka tidak disiplin, sarana itu yang menjadi potensi terjadi kecelakaan. Karena kecelakaan di beberapa kali itu terjadi arena tidak disiplinnya mantainance (memelihara) kendaraan,” Ujarnya.

Lanjut Bambang, temuan bus yang tidak layak jalan, relatif tinggi pada awal-awal pelaksanaan ramp check. Begitu kita lakukan ramp check awalnya cukup tinggi (temuannya). Begitu kita lakukan edukasi, mereka makin bagus. Hasilnya kendaraan makin bagus. "Alhamdulillah belakangan ini sudah makin mengecil temuannya, artinya pengusaha peduli terhadap kondisi sarana, Mereka melakukan perbaikan," Tutupnya. ( Redaksi Swara Prima )


Bagikan artikel ini