Didampingi Sekda, PJ Bupati Komarudin Sidak Harga Bahan Pokok di Pasar Kemiri & Kronjo

KEMIRI - Penjabat Bupati Tangerang Dr. Komarudin, MAP didampingi Sekda Drs. Moch. Maesyal Rasyid, M.Si dan 2 Camat melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Pasar Kemiri dan Pasar Kronjo. Kedatangannya guna memastikan stok bahan pokok untuk kebutuhan lebaran aman dan harga terkendali.

Menurut Komarudin, sejauh ini stok seluruh komoditas pokok relatif aman, meski ada kenaikan harga di beberapa item.

"Setelah saya, Pak Sekda dan Pak Camat mengecek langsung ke pasar, kami pastikan stok pangan aman. Hanya saja, ada kenaikan di sejumlah bahan pokok seperti daging, ayam dan telor," kata Komar.

Saat ditanya apakah kenaikan harga bahan pokok itu akan berdampak pada daya beli masyarakat, Komarudin optimis hal itu tidak akan berpengaruh signifikan.

"Naiknya harga jelang lebaran itu lumrah, karena permintaan yang tinggi di masyarakat dan persoalan suplai dari daerah. Jadi sejauh ini saya pikir masih normal," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Sekda Moch. Maesyal Rasyid mengatakan bahwa dibawah arahan PJ Bupati, Pemda Tangerang akan terus memantau pergerakan harga pasar agar tetap terkendali. 

"Pak PJ Bupati tadi sudah instruksikan agar jajaran Pemda sampai lapisan terbawah turun memantau kondisi pasar, agar harga pangan terkendali dan ketersediaan komoditas pokok terjaga. Tentu ini sejalan dengan visi Kabupaten yang ingin selalu hadir melayani masyarakat," tandas pria yang akrab dipanggil Rudy Maesyal ini. [infokom]


Bagikan artikel ini