JELANG LEBARAN, PEMKAB TANGERANG GELAR RAKOR

Tangerang -- Menjelang Hari Raya Idul Fitri Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang menyelenggarakan Rapat Koordinasi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) Kabupaten Tangerang untuk melakukan persiapan pengamanan lalu lintas/angkutan umum dan antisipasi melonjaknya pendatang dari luar dan pencari kerja, yang dilaksanakan di Pendopo Bupati Tangerang, Selasa (05/06/2018).

Sekda Kab. Tangerang Moch. Maesyal Rasyid mengatakan, Pemerintah Kabupaten Tangerang sudah siap dalam mengantisipasi masalah Hari Raya Idul Fitri 1439 H seperti persiapan arus mudik lebaran, baik pengamanan dan segala sesuatu yang berkaitan dengan mudik.

"Saya berharap dalam proses arus mudik dan arus balik lebaran di Kabupaten Tangerang lancar-lancar saja tidak ada hal yang menghawatirkan, karena kita terus berupaya melakukan yang terbaik, apa lagi kan kita terus berkoordinasi dengan pihak kepolisian, Insya Allah semuanya lancar-lancar saja," kata Sekda

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Tangerang bambang mardi menyampaikan, dalam kesiapan pengamanan yang tidak jauh berbeda dari tahun sebelumnya yaitu menyiapkan posko keamanan yang terdiri dari Polresta Tangerang, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan dan Pol PP.

Kepala dinas tenaga kerja kabupaten tangerang (Disnaker) Jarnaji menyatakan, Kabupaten Tangerang mempunyai daya tarik tersendiri karna Kabupaten Tangerang berbatasan langsung dengan ibu kota negara RI dan merupakan daerah pengembang kawasan industri dan UKM yang relatif cukup tinggi sehingga dapat melonjaknya pendatang dan pencari kerja dari luar daerah kabupaten tangerang, Total pencari kerja sampai bulan maret 2018 saja mencapai 52.527 orang, pasca idul fitri 1439 H pencari kerja dari luar daerah Kabupaten Tangerang akan melonjak. 

"Kita akan menghimbau perusahaan dalam hal perekrutan tenaga kerja agar memprioritaskan tenaga kerja lokal" tutup jarnaji.(redi/herly)


Bagikan artikel ini