DPPKB Sukses Rintis Go-es to Kampeong KB

TANGERANG, Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupate Tangerang, beberapa waktu lalu ( 25/08) sukses merintis acara Go-es to Kampoeng KB (KKB).  Event perdana tersebt, langsung dikomandoi Kepala DPPKB Kab. Tangerang H. Drs. Teteng  Jumara, MM.

Ada sekitar duapuluh goeser  berpartisi, star dari halaman kantor DPPKB di pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang.  Selain melibatkan pegawai DPPKB, ikut juga dari beberapa SKPD lain. Menurut Teteng, tujuan pokok  kegiatan itu, untuk mensosialisasikan keberadaan KKB kepada publik. “Kampoeng KB Desa Taban Kecamatan Jambe yang pertama dikunjungi. Adapun pemilihan Pertama jaraknya cukup dekat dari pusat pemerintahan Kabupaten Tangerang Tigaraksa. Kedua Desa Taban beberapa waktu lalu, mendapat penghargaan dari BKKBN provinsi Banten, dijadikan lokasi peringatan Hari Keluarga Nasional (HARGANAS)”, demikian Teteng menegaskan.

Dari hasil pantauan langsung, seluruh perserta secara tertib melewati jalan Lingkar Selata (JLS),  kemudian masuk ke Desa Ranca Buaya. Menyusuri jalan beton hingga sampai Balai Desa Taban. Jalan yang mulus, pepohonan rindang  segarnya udara -jauh dari keraiman dan polusi kendaraan bermotor, tampak sangat dinikmati seluruh peserta.

Suasana tambah semarak ketika seluruh peserta sampai di halaman Balai Desa Taban. Sambil melepas lelah, disajikan hidangan music dan acara gelar bacakan nasi liwet dengan ampar daun pisang. Sebelum santap menu semur jengkol, bakar pete dan sambal terasi dan lalapan, Kepala DPPKB sempat memberikan sabutan. Isi dari  untaian kata-katanya antara lain, bahwa membangun rasa kebersamaan adalah penting dalam satu lembaga. Satu diantaranya melalui acara olahraga dan seni. Suasana kekeluargaan akan lebih cair dan terasa menyatu antara pimpinan dan bawahan sebagai satu tim, bisa terbangun. Disampaikannya juga, bahwa acara serupa akan berlanjut ke wilayah Kampoeng KB lainnya di seluruh kecamatan di Kabupaten Tangerang.

Sebelum peserta kembali ke kantor, rombongan memberikan donasi buku untk disimpan di Pos Kampoeng KB Taban. Langsung diserahkan oleh Kepala DPPKB, para Kabid kepada perwakilan kader. (Eddy Koesmaya)

Keterangan Foto :

  1. Kepala DPPKB Kab. Tangerang Drs. H. Teteng Jumara, MM (training wara abu) didampingi goeser sejenak ambil pose di pintu gerbang Kampoeng KB Desa Taban.
  2. Bersama rombongan foto bersama di lapangan Desa Taban


Bagikan artikel ini