PENJABAT BUPATI KOMARUDIN SIDAK PASAR CIKUPA

Cikupa-Penjabat Bupati Tangerang Dr Komarudin M.Ap melakaukan inspeksi mendasak (Sidak) dipasar tradisional Cikupa Kecamatan Cikupa, pukul 08:25 waktu indonesia bagian barat Penjabat Bupati sampai di pasar Cikupa, untuk mengecek harga-harga bahan pokok untuk kebutuhan Bulan Ramadhan. Rabu, 09/05/18.

Penjabat Bupati Dr Komarudin M.Ap Pemantauan ke pasar tradisional di Kabupaten Tangerang di lakukan mengingat harga kebutuhan pokok dan pangan lainnya menjelang Idul Fitri selalu mengalami kenaikan dan juga pemantauan stok barang, serta dilakukan pengecekan bahan pangan dari zat-zat berbahaya seperi formalin, pewarna sintetis, dan zat berbahaya lainnya.

Komarudin langsung menuju pedagang Daging ayam, terpantau disana Daging ayam mengalami kenaikan hingga kisaran 40 ribu rupiah per ekornya, dan stok kebutuhan ramadhan dan menjelang idul fitri pun masih aman. Kenaikan bahan seperti cabe memang ada penaikan dan kenaikan itu di pengaruhin oleh musim juga tapi pemerintah daerah juga akan berupaya agar bahan pangan kembali stabil

" kita lakukan sidak bahan pokok menghadapi Ramadan dan menjelang lebaran, untuk itu langsung mengecek harga bahan pokok juga stok menjelang lebaran, hingga saat ini stok kebutuhan aman," ujar Komarudin.

Komarudin juga menambahkan untuk harga bahan-bahan pokok yang lainnya belum begitu signifikan seperti beras, minyak goreng. Saya juga menekankan agar masyarakat waspada jangan sampai tertipu tampilan warna dalam makanan yang akan di konsumsi agar lebih memperhatikan lagi untuk makanan yang higienis dan sehat serta aman untuk di konsumsi.

Disela sela sidak penjabat bupati membeli cabe merah sat kilogram dan telur dipasar cikupa, berkomunikasi langsung dengan penjual dan pembeli sambil meninjau kebutuhan stok bahan pokok dengan kendisi aman.

" sementara stok kebutuhan aman, namun kondisi dilapangan kenaikan beberapa bahan pokok tidak bisa di hindari karna persiapan menjelang ramadhan," ungkap pj. Bupati yang juga mantan kabag ekonomi pembangunan.

Dalam kesempatan tersebut salah satu pembeli Ibu tinah warga talaga di lokasi Pasar Cikupa turut Mengatakan harga telur ayam yang telah meningkat hingga 26 ribu/ Kg cukup membuat beban kepada masyarakat. Apa lagi nanti mendekati hari raya Idul Fitri bisa lebih meningkat lagi harganya. "Saya berharap Kepada Pemerintah agar berupaya harga-harga daging dan sembako lainnya bisa stabil dan menurun sesuai kemampuan masyarakat kalangan menengah kebawah"ucap tinah saat ditemui berbelanja(Redi/Skj)


Bagikan artikel ini