Festival Pendidikan Sinar Mas Land Bangun Keunggulanmu Dengan Kreativitas

SERPONG – Festival Pendidikan Sinar Mas Land Bangun Keunggulanmu Dengan Kreativitas, Kamis (3/5). PT. Sinarmasland, Tbk telah menyelenggarakan Bantuan Pendidikan senilai Rp. 480.000.000,- (empat ratus delapan puluh juta rupiah) kepada 330 (tiga ratus tiga puluh) Pelajar Sekolah Dasar, 3 (tiga) Sekolah Menengah Umum dan sederajat serta Bantuan 100 (seratus) Guru PAUD dan Sekolah Menengah Umum dan sederajat di wilayah Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang Selatan. Sejak bulan Oktober 2017 Rumah Pintar (M. Nur Rizal dan Novi Candra) PT. Sinarmasland, Tbk  menyelenggarakan Sosialisasi Gerakan Sekolah Menyenangkan kepada 13 (tiga belas) di wilayah Kabupaten Tangerang dan 17 (tujuh belas) Sekolah Menengah Pertama di wilayah Kota Tangerang Selatan adalah gerakan untuk mempromosikan dan membangun kesadaran Guru-guru dan Kepala Sekolah, kebijakan pendidikan sebagai tempat yang menyenangkan untuk belajar ilmu pengetahuan dan bekal keterampilan hidup agar anak-anak menjadi pembelajar yang sukses. Gerakan Sekolah Menyenangkan bertujuan menjadikan sekolah sebagai rumah kedua bagi anak-anak sebagai tempat untuk menumbuhkan jiwa perduli kepada lingkungan juga dapat memberi manfaat kepada sekitarnya. Merubah main set kepada pendidik bahwa setiap anak adalah manusia yang memiliki keunikan untuk dikembangkan, oleh karenanya nilai bukan segalanya. Membantu para guru untuk mampu berinovasi dan menginspirasi. PT. Sinarmasland, Tbk mengapresiasi kerjasama yang telah berjalan dengan baik kepada Pemerintah Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang Selatan. Acara tersebut dihadiri oleh Pj. Bupati Tangerang (Dr. Komarudin, MAP) dan Wakil Walikota Tangerang Selatan (Drs. H. Benyamin Davnie) serta CEO PT. Sinarmasland, Tbk.

 

Pj. Bupati Tangerang menuturkan, maju mundurnya sebuah negara sangat dipengaruhi bagaimana sistem pendidikannya, ketika sebuah negara maju kita bisa melihat bagaimana kualitas pendidikannya. Dalam konteks kebijakan pemerintahan sekitar 20% minimal di pusat maupun di daerah harus dialokasikan untuk sektor pendidikan. Proses pendidikan melibatkan berbagai pihak yaitu, Pemerintah, Swasta, Praktisi Pendidikan dan Masyarakat.

 

Wakil Walikota Tangerang Selatan menyampaikan, belajar untuk mencintasi seni, budaya dan olah raga, rajin belar dan menjadi anak yang sholeh dan sholehah yang dapat dibanggakan oleh orang tua dan guru, tidak terpengaruh kebiasan yang tidak baik dan hati-hati dalam memilih teman bergaul. Gerakan Sekolah Menyenangkan ini sangat penting dalam memperkaya khasanah untuk membentuk putra putri menjadi anak bangsa yang kita harapkan. (adm/KSD)


Bagikan artikel ini