PJ BUPATI TANGERANG LANTIK KADES SANGIANG

TIGARAKSA - PJ. Bupati Tangerang Komarudin melakukan Pelantikan dan pengambilan sumpah Jabatan Komarullah, SH sebagai Kepala Desa Sangiang Kecamatan Sepatan Timur hasil musyawarah desa PAW (Pemilihan Antar Waktu) Tahun 2018, yang dilaksanakan di Ruang Rapat Wareng Pusat Pemerintah Kabupaten Tangerang. Selasa, (10/04/2018).

Warga Desa Sangiang ini telah memilih Komarullah, SH sebagai Kepala Desa atas dasar musyawarah desa PAW (Pemilihan Natar Waktu), yang artinya melanjutkan tugas Kepala Desa Akhmad tiga Tahun kedepan, yang diberhentikan secara hormat dikarenakan meninggal dunia.

PJ. Bupati Tangerang Komarudin dalam sambutannya mengatakan pengambilan sumpah dan dilantiknya kepala desa, merupakan bentuk kepercayaan, kehormatan, dan amanat pemerintah daerah dan warga masyarakat kepada kapla desa, untuk memimpin dan membangun desa agar menjadi lebih baik dan sejahtera.

Untuk itu, pengambilan sumpah dan pelantikan kapala desa, hendaknya bisa dijadikan momentum, pemerintahan desa, membangun desa, serta memberdayakan dan meningkatkan kesejahteraan.

Setelah diambil sumpah dan dilantik menjadi kades, kades harus segera menyesuaikan diri dengan tugas-tugas kapala desa, dan khusus bagi kapala desa baru, pelajari, pahami dan laksanakan semua peraturan perundang-undangan yang mengatur desa, terutama yang berkaitan dengan tugas, wewenang, kewajiban, dan hak kepala desa.

"Saya berharap Kades yang baru dilantik untuk melaksanakan tugas, wewenang, dan kewajiban sebagai kades dengan sebaik-baiknya, sejujur-jujurnya dan seadil-adilnya. semua peraturan perundang-undangan yang berlaku. selain itu, bekerjalah dengan benar, jujur, bertanggung jawab dan ikhlas," Ucapnya. (Vic-Suk/Infokom).

 


Bagikan artikel ini